• Berita Terkini

    Jumat, 19 Juli 2024

    Buruh Genteng di Kebumen Tewas Tertimbun Longsoran


    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Naas dialami seorang buruh atau pekerja pabrik genteng.  Pria berinisial TG (33) warga Desa Giwangretno, Kecamatan Sruweng, itu meninggal usai tertimbun tanah saat tengah bekerja, Kamis (18/72024)

    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun menyampaikan musibah ini terjadi di area pesawahan masuk Dukuh Banaran Rt. 003 Rw. 001, Desa Sidoharjo, Kecamatan Sruweng sekitar pukul 16.15 WIB. 


    Berawal saat korban tengah mengambil tanah untuk bahan baku genteng. Rencananya bahan baku tanah yang menggunung di sawah itu diambil untuk kemudian diangkut dengan kendaraan dan dibawa ke pabrik genteng


    Saat kejadian, korban bersama dua buruh genteng lainnya, FA dan LU. Saat korban tengah mengambil tanah, gunungan tanah setinggi 3 meteran itu  longsor. Tanah yang menggunug tersebut labil dan menimpa korban saat bekerja. 


    Setelah tertimbun, kedua saksi panik lalu mencoba menolong korban bersama warga sekitar. Namun nahas, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. 

    Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ujar Aiptu Nanang Faulatun, polisi menyimpulkan kejadian initersebut murni kecelakaan kerja.

    "Dimungkinkan karena kurang hati-hatinya korban saat bekerja. Tanah setinggi kurang lebih 3 meter, longsor dan menimpa korban. Akibatnya korban tertimbun dan mengalami beberapa luka serius," jelas Aiptu Nanang, Jumat  (19/7)


    Keterangan pihak medis PKU Muhammadiyah Sruweng yang melakukan pemeriksaan kepada korban, korban mengalami patah tulang di pergelangan kaki kiri dan memar di bahu sebelah kanan, serta memar di bagian dada. "Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga. Kami turut prihatin," ujar Aiptu Nanang. ()


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top