• Berita Terkini

    Kamis, 18 Juli 2024

    Bus Masuk Terminal Kebumen Jalani "Ramp Chek"


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres bersama Pemkab Kebumen, Rabu (17/7), menggelar ramp chek dengan sasaran Bus yang memasuki Terminal Bus Tipe A Kebumen. Tak luput, para sopir bus juga menjalani pengecekan kesehatan laboratorium ringan oleh Urkes Polres Kebumen. 



    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun menyampaikan ramp check kendaraan digelar dalam rang Operasi Patuh Candi 2024 yang saat ini tengah berlangsung. Ini juga sebagai upaya pencegahan untuk menekan kecelakaan lalu-lintas.


    " Pengecekan ini untuk meminimalisir terjadi kecelakaan karena troublenya kendaraan, ataupun kondisi sopir yang kurang sehat. Sehingga kami melakukan pengecekan sebagai upaya pencegahm," ujar Aiptu Nanang. 


    Kasat Lantas AKP Koyim Maturrohman yang memimpin jalannya ramp check memeriksa satu persatu mulai dari kelengkapan teknis, sampai kelengkapan secara administrasi. "Sasaran kegiatan ini adalah kendaraan pengangkut penumpang  yang memasuki wilayah Kebumen," ujar AKP Koyim. 

    Menurut AKP Koyim, ramp check kendaraan penting dilakukan secara berkala untuk memastikan semua dalam kondisi baik.

    Tak luput seperti sistem penerangan, sistem pengereman, kondisi kaca depan, kondisi ban, dan sabuk keselamatan juga dilakukan pengecekan oleh petugas gabungan. 

    Lalu pada teknis penunjang kendaraan, meliputi pengukur kecepatan, spion, wiper kaca depan, klakson, kapasitas tempat duduk penumpang, serta perlengkapan kendaraan dan perlengkapan tanggap darurat juga dicek pada kesempatan itu. Ramp check juga akan dilakukan secara berkala di beberapa titik rest area atau juga beberapa terminal di Kebumen. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top