• Berita Terkini

    Senin, 29 Juli 2024

    Dukung Lilis Nuryani Fuad, PSI Jagokan Zaeni Miftah Jadi Cawabup

     


    KARANGANYAR (kebumenekspres.com)-  Lilis Nuryani Fuad, kembali mendapat dukungan  terkait pencalonannya sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Kebumen 2024. Setelah sebelumnya dipastikan mengantongi restu dari partai Nasdem, dukungan terbaru untuk Lilis Nuryani Fuad datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)


    Bahkan, PSI sekaligus memasangkannya dengan Zaeni Miftah yang bakal mendampingi Lilis sebagai bakal calon wakil Bupati  



    Rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada pasangan Lilis-Zaeni di di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/7).

    Turut hadir dan menyaksikan kegiatan kemarin, mantan Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad yang juga suami Lilis Nuryani Fuad, kemudian Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni, Khayub Muhammad Lutfi serta Ketua DPD NasDem Kebumen dr Faiz Alauddien Reza Mardhika.

    Dalam kesempatan itu, Lilis-Zaeni secara khusus mendapatkan undangan penyerahan rekomendasi bersamaan dengan peresmian kantor DPD PSI Karanganyar.  Selain Kebumen Kaesang juga menyerahkan rekomendasi untuk bakal paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjarnegara.


      Ketua DPD NasDem Kebumen dr Faiz Alauddien Reza Mardhika, menyambut gembira dukungan PSI untuk Lilis Nuryani Fuad. Terlebih, surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh sang Ketum, Kaesang Pangarep yang juga putra Presiden RI, Joko Widodo


    "Saya sangat bahagia dan bangga, di tengah kesibukan Mas Kaesang meluangkan waktu untuk memberikan rekomendasi secara langsung," ujar Reza Mardhika.


    Reza meyakini, PSI punya alasan kuat mendukung pasangan Lilis-Zaeni.  "PSI tentusudah mengukur betul calon yang didukung an dipercaya akan menang. Bahkan, akan men-support calon kepala daerah yang dipilih dan tegak lurus mendukung pemenangan Pilgub Jateng yang diusung oleh PSI," ujarnya seraya mengatakan PSI merupakan partai yang identik dengan anak muda dan memiliki basis massa yang solid.

    Dia berharap dukungan ini dapat meningkatkan elektabilitas pasangan yang diusungnya. Selain itu, dukungan PSI juga semakin menguatkan keyakinan tim pemenangan Lilis-Zaeni.

    "Kami sangat bersyukur atas dukungan PSI. Ini adalah bukti bahwa pasangan Lilis-Zaeni memiliki visi yang sejalan dengan aspirasi masyarakat, terutama generasi muda," ujar Reza

    Reza Mardhika menyebutkan saat ini PSI yang mengusung tagline PSI Partainya Jokowi cukup menentukan dalam konstelasi politik di Indonesia.

    Lebih lanjut, Reza menyebutkan komunikasi politik enam partai politik sudah semakin solid untuk koalisi mengusung pasangan Lilis-Zaini.

    Enam partai tersebut adalah Partai NasDem, PKB, PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

    "Mungkin banyak kabar baik yang akan dishare secara official, mungkin setelah tanggal 4 Agustus 2024," ujarnya seraya menyebutkan kehadiran Kaesang telah memberikan semangat baru bagi tim Lilis-Zaini.

    Setelah penyerahan rekomendasi, Lilis-Zaeni dan rombongan ikut menghadiri acara Munas Relawan Alap-Alap Jokowi bersama tim DPP PSI. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top