• Berita Terkini

    Minggu, 14 Juli 2024

    Gantikan Hasan Bayuni, Heri Pramono Pimpin PDPM Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kebumen menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) memilih pemimpin dan kepengurusan baru periode 2024-2028. Musyda diikuti sebanyak 108 digelar di Kompleks SMP Muhammadiyah Sempor, Minggu (7/7/20224). Musyda kali ini mengambil tema 'Pemuda Bergerak, Kebumen Semarak'

    Musyda PDPM ke 18 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, Puji Handoko, Forkopimcam Kecamatan Sempor. Pembukaan Musyda juga dihadiri oleh seluruh Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Organisasi Otonom Muhammadiyah, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah dan para sesepuh Muhammadiyah hingga tokoh Muhammadiyah mantan Bupati Kebumen, M Yahya Fuad.


    Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kebumen periode 2019-2024, dr Hasan Bayuni mengatakan, Musyda Pemuda Muhammadiyah ke 18 ini merupakan agenda reorganisasi rutin yang digelar 4 tahun. Musyawarah ini sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja Pimpinan selama 1 periode, merumuskan program dan kebijakan, serta memilih Pimpinan Baru untuk periode 2024-2028. dr Hasan berharap pemimpin dan para pemuda Muhammadiyah kedepan bisa melanjutkan program dan selalu bersinergi dengan pemerintah.

    "Semoga kedepan pemuda Muhammadiyah Kebumen semakin melesat dan melanjutkan program, serta mendukung bersinergi dengan pemerintah, dengan peran para pemuda ini diharapkan Kabupaten Kebumen akan semakin lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera," jelasnya.

    dr Hasan Bayuni menjelaskan, dalam pemilihan formatur dari 118 daftar pemilih tetap yang menggunakan hak pilihnya ada sebanyak 108. Sisanya ada 10 pemilik hak suara yang berhalangan hadir.  "Dari 33 calon tetap dipilih 11 anggota Formatur," jelasnya.

    Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH dalam sambutannya mengatakan, di tahun 2025 pemerintah daerah telah merencanakan akan memberikan dana hibah untuk dakwah kepada Muhammadiyah sebesar Rp 2 Miliar. Bupati juga mengatakan bahwa Musyda sangat penting, karena adanya Musyda merupakan bukti bahwa organisasi tersebut sehat, dalam Musyda selain dibahas program kerja juga akan dibahas target kedepan.

    "Musyda ini menandakan organisasi sehat, untuk itu kami mengajak para pemuda Muhammadiyah untuk ikut mewarnai pembangunan di kebumen, agar kebumen semakin sejahtera, pemerintah itu adalah menjalankan program kerja bukan hanya janji, jadi dengan keterbatasan anggaran yang ada pemerintah semaksimal mungkin digunakan untuk pembangunan Kabupaten Kebumen dan masyarakat baik itu fisik maupun dari segi SDM," ujar Bupati.

    Adapun hasil pemilihan Formatur PDPM Kebumen 2024-2028 yakni, Ketua Umum, Heri Pramono SPd, Sekretaris, Abdurrahman Wahid SKp Ners, Bendahara. Fajar Mustofa SM, Anggota, Asrul Fatah SPd, David Fitrianto, Ridwan Nursamsi SPdI, Uji Sudrajat SH, Eko Setyobudi SPdI, Adi Wardana SPdI, Ahmad Mungalim, dan Rashif Arka Muhammad SM MBA.

    Ketua terpilih, PDPM periode 2024-2028, Heri Pramono mengatakan, pihaknya akan melakukan optimalisasi fungsi pemuda Muhammadiyah sebagai alat dakwah, memperkuat kaderisasi, peningkatan kapasitas anggota dan peningkatan ekonomi dalam rangka membawa Kabupaten Kebumen semakin semarak dengan kegiatan positif anak muda.

    "Dalam urusan politik, Pemuda Muhammadiyah menjaga jarak yang sama dengan partai politik maupun calon kepala daerah yang maju dalam kontestasi pilkada serentak November 2024 mendatang. Kami mendorong putra-putri terbaik Kebumen untuk maju menjadi pemimpin Kebumen memperbaiki ekonomi, mengentaskan kemiskinan dan membangun karakter masyarakat Kebumen yang sejahtera dan beriman" kata Heri. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top