• Berita Terkini

    Minggu, 28 Juli 2024

    Lapangan Mini Soccer Berstandar FIFA Hadir di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),  Desa Karangsari Kebumen membangun lapangan mini Soccer dengan rumput yang telah berstandar FIFA. Rencananya lapangan tersebut akan diresmikan pada 16 Agustus mendatang. Rencananya peresmian akan mengundang Bupati H Arif Sugiyanto SH MH dan Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto.

    Lapangan yang diberi nama Fast Mini Soccer tersebut dibangun dengan anggaran Rp 1,4 milyar. Ini berkat kerjasama antara desa dengan Pihak Ketiga. Rumput berstandar FIFA tersebut diimpor langsung dari Jepang.

    Kepala Desa Karangsari Endrata saat ditemui menuturkan lapangan Mini Soccer tersebut rencananya akan dikelola oleh BUMDes kerjasama dengan Fast Management. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes)  Desa Karangsari.

    Masyarakat tua muda seluruhnya bisa untuk bermain di lapangan tersebut. Lapangan merupakan yang pertama di Kabupaten Kebumen, untuk menangkap peluang para pecinta sepak bola dari berbagai daerah. Ini karena sebelumnya lapangan Mini Soccer hanya ada di Kabupaten Banjarnegara. 

    Adanya lapangan ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan nantinya akan dikelola oleh BUMDes berkerjasama dengan Fast management,  tuturnya, Jum'at (26/7).


    Sementara itu pengelola Fast Mini Socer Tringudi mengatakan pertandingan Mini Socer memiliki perbedaan dibanding permainan bola futsal. Pada mini Socer ini memiliki jumlah pemain 7:7 dan tidak ada obsite pada pertandingan.

    Lapangan tersebut memiliki ukuran 52x30 meter, dengan tarif per jamnya Rp 300 ribu untuk masyarakat umum. Sedangkan Rp 200 ribu per jamnya untuk pelajar.

    Perbedaannya acuan kaya sepak bola cuma tidak ada obsite. Ini miniatur sepak bola rumputnya sinteis berstandar FIFA, pemainnya tujuh-tujuh pada setiap regunya,  paparnya.

    Salah seorang Atlet Bola Wanita Uswatun (22) mengaku senang dengan adanya lapangan Mini Soccer pertama di Kebumen itu. Menurutnya, ia bersama teman temannya bisa bermain dan berlatih di lapangan ini, dan tidak perlu jauh jauh hingga ke luar kota.  Rumputnya bagus enak buat bermain,  ucapnya.

    Selain memiliki rumput sintesis yang berstandar FiFA, alas lapangan Mini Soccer tersebut juga dilengkapi dengan serbuk ruber atau karet. Sehingga lapangan nyaman saat dipakai dan juga lebih aman saat terdapat peserta yang jatuh. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top