• Berita Terkini

    Minggu, 14 Juli 2024

    Ormas dan LSM Sepakat Jaga Kondusifitas Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para Ketua / pimpinan Ormas LSM se-Kabupaten Kebumen bersepakat untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kebumen. Kesepakatan itu mereka ikrarkan dalam kegiatan  silaturahmi Forkopimda dengan para Ketua / pimpinan Ormas LSM se-Kabupaten Kebumen, Rabu 10 Juli 2024.

    Belasan ketua dari Ormas dan LSM hadr dalam kegiatan yang digelar di Gedung Tri Brata Polres Kebumen tersebut

    Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKBP Recky, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen Endy Sulistiyo, dan Sekda Kebumen Edi Rianto serta PJU Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen. 


    Kapolres Kebumen AKBP Recky dalam sambutannya berharap, Ormas ataupun LSM yang ada di Kebumen mampu menjaga kondusifitas serta menjaga nama baik masing-masing organisasinya dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan.

    "Saya menginginkan Ormas yang sudah besar di kebumen, harus dijaga dengan baik, dan yang dituakan di organisasi menyampaikan kepada anggotanya, agar tidak merusak nama baik organisasi yang sudah besar tersebut," jelas AKBP Recky. 

    Menurut AKBP Recky, situasi kondusif di Kebumen akan berdampak pada percepatan visi misi pembangunan Kabupaten Kebumen sehingga semakin maju dalam hal kesejahteraan masyarakat. 

    Kepada para peserta yang hadir, AKBP Recky mengajak untuk saling bergandengan tangan untuk kemajuan Kebumen. 

    Selanjutnya Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana menambahkan, agar para Ormas / LSM di Kebumen mengedepankan musyawarah dan duduk bersama jika terjadi suatu permasalahan. 

    Hal ini, mengingat beberapa kali terjadi selisih paham antar Ormas di Kebumen karena kurangnya komunikasi. "LSM dan Ormas yang ada di kebumen agar saling hormat menghormati. Setiap ada permasalaham diselesaikan dengan kepala dingin dan musyawarah," ajak Letkol Czi Ardianta Purwandhana. 

    Meski dari latar belakang yang berbeda, para Ketua Ormas dan LSM duduk bersama sepakat mewujudkan situasi yang aman, tertib dan kondusif di Kebumen termasuk dalam rangka menjelang Pilkada yang tinggal beberapa saat lagi.

    Setelah sepakat untuk saling menghormati, para Ormas melaksanakan Ikrar untuk menjaga dan merawat kondusifitas di wilayah Kebumen. Ikrar dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top