• Berita Terkini

    Senin, 22 Juli 2024

    PDI Perjuangan Kembali Dukung Arif-Rista di Pilkada Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bupati dan Wakil Bupati Kebumen petahana H Arif Sugiyanto SH MH dan Hj Ristawati Purwaningsih SST MM akan kembali berpasangan dan diusung oleh PDI Perjuangan dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

    Hal itu secara resmi disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi didampingi Anggota Struktural Partai dalam Konferensi Pers dihadapan Awak Media, Senin (22/7) sore. Saiful menyampaikan ada undangan untuk Pasangan Arif-Rista mengikuti agenda check kesiapan akhir Pasangan Calon (Paslon) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah pada Selasa 23 Juli 2024. 

    Surat undangan dengan Nomor 232/IN/DPD/VII/2024 tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Wuryanto dan Sekretaris Sumanto. H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati Purwaningsih nantinya bakal mempresentasikan kesiapannya dalam memenangkan Pilkada 2024 mendatang bersama Bakal Calon Kepala Daerah se Jawa Tengah lainya yang diusung PDI Perjuangan.

    Jadi calon yang diundang adalah calon yang sudah fix mendapatkan rekomendasi. Sudah ditandatangani oleh DPD dan merupakan hasil rapat dari DPP. Jadi sudah tidak ada alternatif calon lain,  kata Saiful Hadi.

    Saiful Hadi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu mengemukakan salah satu alasan PDI Perjuangan kembali mengusung paslon petahana yakni adanya peluang menang yang lebih besar. Selain itu, berdasarkan hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan atas kinerja H Arif Sugiyanto dan Hj Ristawati  di atas 80 persen. 

    Tentu yang pertama kali adalah kita ingin menang. Pasangan incumbent Arif-Rista dinilai oleh DPP sebagai pasangan calon yang berpotensi menang. Yang kedua hasil suvei menunjukan bahwa tingkat kepuasan Warga Kebumen atas kinerja Arif-Rista itu di atas 80 persen,  jelas Saiful. 


    Saiful menambahkan, DPP PDI Perjuangan sebelumnya telah mendengar seluruh aspirasi dan keinginan dari kader PDI Perjuangan di Kebumen. Tetapi akhirnya telah diputuskan untuk mengusung Arif-Rista kembali. Terkait sejumlah kader yang bermanuver sebelumnya, pihaknya menegaskan hal itu merupakan hal yang biasa bagi kader PDI Perjuangan.

    DPP tentu mendengar seluruh aspirasi keinginan para kader. PDI Perjuangan punya karakter, selama janur kuning belum melengkung boleh berbeda pendapat, boleh bergerak, berusaha mencari rekom. Tetapi apabila sudah ada keputusan maka Kader Banteng pasti balik kandang, Kader Banteng pasti tegak lurus,  ujarnya.

    Terkait koalisi, Saiful menyebut hingga saat ini sudah ada 3 partai politik yang sudah fix menyatakan dukungannya untuk kembali mengusung Pasangan Arif-Rista. Adapun parpol tersebut diantaranya, PDI Perjuangan dengan 11 kursi, PPP dengan 4 kursi dan PAN dengan 3 kursi. Pihaknya menyebut PKS dengan 2 kursi juga akan bergabung, saat ini masih menunggu Keputusan dari DPP. 

    Koalisi yang pembicaraan fix dan boleh dikatakan clear adalah PDI Perjuangan dengan 11 kursi, PPP 4 kursi, PAN 3 kursi. Yang Insya Allah bisa bertambah PKS 2 kursi,  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top