• Berita Terkini

    Rabu, 24 Juli 2024

    Personel Polres Kembali Ikuti Ujian Samjas

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Polres Kebumen kembali menggelar Ujian Kesamaptaan Jasmani (Samjas) bagi para personelnya. Kegiatan yang digelar di Stadion Chandradimuka itu bakal berlangsung dari Rabu 24 Juli 2024 hingga Jumat

    Kabag SDM Polres Kompol Tamzil Mardiono yang mewakili Kapolres Kebumen AKBP Recky membuka kegiatan tersebut, kemarin


    Dalam sambutannya, Kompol Tamzil Mardiono mengatakan, Ujian Samjas Periodik Semester II T.A. 2024 itu digelar tiga gelombang, dengan pelaksanaan tiga hari berturut-turut.  "Ujian Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara periodik 6 bulan sekali, wajib diikuti seluruh personel."

    "Ujian Samjas ini bertujuan untuk mengukur tingkat kebugaran masing-masing personel, dan menjaga kesiapan stamina serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas," kata Kompol Tamzil.

    Menurut Kompol Tamzil, ada beberapa sistem penilaian perorangan saat pelaksanaan Ujian Samjas. Yakni penilaian untuk lari 12 menit, pull up, push up, sit up, serta shuttle run.

    Sebelum kegiatan ujian dimulai, para peserta dilakukan pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Kebumen, serta pemanasan.  Meski dilakukan secara periodik, dari kegiatan ini diharapkan agar dilaksanakan secara maksimal dengan niat berolahraga. 


    "Olahraga merupakan hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh seluruh personel. Niatkan kegiatan untuk berolahraga, untuk kesehatan kita," Kata Kompol Tamzil. 

    Hasil penilaian Ujian Samjas selanjutnya akan dilaporkan ke Polda Jateng. Penilaian Ujian Samjas juga masuk dalam Program 13, menjadi salah satu syarat personel untuk bisa mengikuti pendidikan pengembangan umum Polri, ataupun ASN Polri, termasuk persyaratan pengusulan kenaikan pangkat serta pendidikan lanjutan bagi ASN Polri. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top