• Berita Terkini

    Minggu, 14 Juli 2024

    PPP Pastikan Kembali Usung Arif-Rista


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Kabupaten Kebumen akui telah jatuh cinta terhadap kepemimpinan Pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. Untuk itu PPP Kebumen akan kembali mengusung Arif-Rista pada Pilbup November 2024 nanti.

    Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Kebumen Wahid Mulyadi, saat ditemui di Gedung DPRD Kebumen, Kamis (4/7). Pihaknya telah mengusulkan kepada DPP untuk kembali mengusung Pasangan Arif-Rista. Bahkan DPC PPP Kebumen yang memilik empat kursi legislatif itu juga tidak membuka pendaftaran penjaringan bakal calon pada Pilbup 2024 mendatang. Pihaknya juga mengaku hingga kini tidak menjalin komunikasi apapun dengan partai politik yang mendukung calon selain Arif-Rista.

    “Kami tidak membuka pendaftaran. Ada hal-hal yang sudah kita lakukan dan kami diskusikan dengan DPP bahwa Arif-Rista  masih layak untuk diusulkan kembali memimpin satu periode lagi. Sehingga ketika memang sudah jatuh cinta ngapain kita buka hati buat yang lain lagi,” kata Wahid Mulyadi seraya tersenyum.

    Wakil Ketua Komisi B DPRD Kebumen itu juga menyampaikan PPP Kebumen sudah bulat mendukung incumbent kembali maju berpasangan. Namun pihaknya tetap menunggu hasil rekom secara resmi dari DPP PPP. Selain itu pihaknya juga masih menunggu hasil rekomendasi PDI Perjuangan, karena bacawabup yang akan diusung merupakan kader dari PDI Perjuangan. 


    “Kita tinggal menunggu dari PDI Perjuangan  karena usulan kita adalah Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih. Rista kan kader dari PDI Perjuangan, kita menghargai proses di PDI Perjuangan sehingga kita menunggu komunikasi dan rekomendasi dari PDI Perjuangan,” paparnya. 

    Mulyadi menjelaskan DPC PPP Kebumen merupakan kepanjangan tangan dari DPP PPP. Karena semua keputusan dan rekomendasi itu merupakan ranah DPP.  Selaku Ketua DPC pihaknya hanya  berusaha menyakinkan DPP agar usulan bupati dan wakil bupati dari DPC inilah merupakan yang baik dari yang terbaik. 

    “DPC kan ranahnya mengusulkan dan kami berusaha mempertahankan usulan kami. Tapi hak mutlak yang tanda tangan rekomendasi kan Ketua Umum dan Sekretaris DPP.  InsyaAllah karena komunikasinya baik ya semoga tidak akan melset,” jelas Mulyadi.

    Wahid Mulyadi berharap PPP dan PDI Perjuangan bisa kembali dalam satu gerbong koalisi untuk mengusung Pasangan Arif-Rista jilid dua. Dimana saat ini partai telah memberi sinyal kuat untuk berkoalisi mendukung Pasangan Arif-Rista adalah PPP, PDIP dan PAN. Namun dirinya juga berkeyakinan akan ada partai lain yang akan bergabung.

    “Harapan kami kami di Kebumen , PPP dan PDI Perjuangan dalam satu gerbong koalisi untuk Arif-Rista jilid dua. Koalisi yang berkembang hingga saat ini kan PDI Perjuangan, PPP dan PAN. Tetapi saya punya keyakinan akan ada beberapa partai lain yang akan ikut gabung dengan Arif-Rista,” paparnya.

    Ditambahkannya, meski dalam periode pertama ini pasangan Arif-Rista hanya menjabat 3,5 tahun, namun sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan. Kinerjanya sangat baik meski di waktu yang singkat. Mulyadi pun berharap Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih bisa memimpin Kebumen satu periode lagi. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top