• Berita Terkini

    Rabu, 17 Juli 2024

    RA Karakter Gombong Terima Kunjungan dari PAUD Semarang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Yayasan Darul Qolam, Raudhatul Athfal (RA) Karakter Gombong menerima kunjungan dari bunda-bunda Pos PAUD Kota Semarang. Kedatangannya tersebut dalam rangka Study Tiru dan belajar bersama. Study tiru diikuti oleh 20 bunda PAUD dari sembilan Pos PAUD yang ada di Kota Semarang. Ini untuk meningkatkan kualitas Bunda PAUD jelang akreditasi.

    Disampaikan oleh Bunda PAUD dari Pos PAUD Tunas Bangsa Semarang Mujiyati bahwa kedatangan mereka ke RA Karakter Gombong selain untuk menambah poin dalam akreditasi. Selain itu juga untuk menimba ilmu untuk ditularkan ke Pos PAUD yang ada di wilayayah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

    “Ini karena kami kan mau akreditasi, jadi Sstudy Tiru ini penting untuk menambah poin akreditasi,” kata Mujiyati, beberapa waktu lalu. 

    Dimana kini menurutnya, di Kecamatan Pedurungan terdapat 38 Pos PAUD, namun baru sembilan Pos PAUD sudah terakreditasi. Untuk itu dengan Study Tiru ini diharapakan bisa bermanfaat untuk nantinya bisa menular ke Pos PAUD yang lain di wilayah Pedurungan Semarang.

    “Harapannya setelah Study Tiru ini nanti bisa bermanfaatkan dan akan kami tularkan ke Pos PAUD di sekitar kami di wilayah Pedurungan. Karena banyak sekali paud yang mau akreditasi di sana,” ungkapnya.


    Sementara itu bagian kesiswaan RA Karakter Gombong, Mintarsih Saraswati mengungkapkan pihaknya menyambut baik kedatangan bunda-bunda Pos PAUD dari Kota Semarang tersebut. Jajaran guru-duru di RA Karakter Gombong juga belajar bersama sehingga bisa saling bertukar pengalaman dan cara mendidik anak-anak usia dini.

    “Kita kedatangan tamu dari Bunda-bunda Pos PAUD Kota Semarang. Intinya sebagai Study Tiru padahal sebetulnya kami juga masih belajar. Jadi kita belajar bersama saling bertukar ilmu untuk terus meningkatkan kualitas dari sekolah kami dalam membina dan mendidik anak-anak usia dini,” jelas Mintarsih.

    Adapun dalam study tiru kali yang dilakukan antara lain tentang pengelolaan administrasi dan pengapilikasian alat Pembelajaran Edukatfi (APE) serta materi pembelajaran terhadap anak-anak usia dini.

    “Melihat administrasi, meletakan APE alat pembelajaran edukatif dan pembelajaran kepada anak-anak, bagaimana pembelajarannya,  setiap puncak topik kita membawa anak-anak ke topiknya mungkin itu yang menjadi daya tarik dari kami,” ujarnya.

    Dengan adanya kunjungan dari bunda-bunda pos paud dari kota semarang serta kegiatan belajar bersama ini diharapakan RA Karakter Gombong bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan usia dini serta bisa menjadikan RA Karakter menjadi sekolah unggulan. 

    “Harapannya kami bisa menjadi sekolah yang unggulan. Sekolah yang dicintai masyarakat, didambakan anak-anak yang nanti kedepannya  ketika keluar dari RA Karakter ini merasa bangga pernah belajar di RA Karakter,” ucapnnya.

    Sebagai informasi, memasuki tahun ajaran baru 2024 ini, RA Karakter Gombong  yang beralamat di Desa Panjangsari Kecamaatan Gombong tersebut sudah menerima  sedikitnya 26 siswa. ditambah 21 siswa yang masih belajar di sekolah tersebut, RA Karakter Gombong hingga saat ini memiliki 41 siswa. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top