• Berita Terkini

    Selasa, 30 Juli 2024

    Ratusan Mantan Kades Dukung Lilis-Zaeni


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ratusan para mantan kepala desa di wilayah Urut Sewu di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mirit, Ambal dan Buluspesantren, kompak satu tekad ingin mengembalikan karakter Kabupaten Kebumen Beriman. 

    Sebanyak 160 mantan kades di wilayah Pesisir Selatan Kebumen ini memberi dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah, pada   Pilkada Kebumen, November mendatang.

    Pernyataan dukungan bakal calon tersebut dideklarasikan di Sekretariat Pemenangan Lilis-Zaeni Urut Sewu, Desa Waluyo, Kecamatan Buluspesantren, Senin (29/7).


    Menurut Mantan Kepala Desa Lundong Sakur,  hari ini 160 mantan kades di tiga kecamatan, di wilayah Urut Sewu, sepakat untuk mendukung kemenangan Lilis-Zaeni.

    “Kami para mantan kades di wilayah Urut Sewu, dari Mirit, Ambal, Buluspesantren siap memenangkan Lilis-Zaeni untuk Kabupaten Kebumen lebih baik,” tuturnya. 

    Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni Kabupaten Kebumen, Khayub Muhammad Lutfi, dihadapan ratusan mantan kades mengatakan pihaknya bersama mantan Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad bersatu untuk membangun kembali ke karakter Kabupaten Kebumen Beriman.

    “Kami (Khayub-Fuad) meminta dukungan bapak semua para mantan kades untuk mendukung dan memenangkan Lilis-Zaeni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, untuk lebih baik dan lebih maju. Ayok kita bersama-sama gawe (bikin) bupati njeh,” seru Khayub.

    Sementara itu, Zaeni Miftah menyampaikan PKB yakni partai yang dipimpinnya adalah partai pemenang pada Pileg kemarin. Kehadiran Yahya Fuad dan Khayub Lutfi membawa semangat tersendiri untuk melangkah ke depan demi Kebumen kembali Beriman. 

    “Meski kami tidak punya APBD melangkah kedepan dipastikan lebih baik. Karena kami punya dua orang yang memiliki anggaran lebih dari APBD, beliau adalah Yahya Fuad dan Khayub Lutfi,”  kata Zaeni.

    “Jadi meski kami (PKB) partai pemenang Pileg di Kebumen, menjadi nomer dua atau wakilnya Bu Lilis saya siap. Demi ikhtiar kita bersama, agar Kebumen bisa kembali Beriman,” imbuhnya.

    Selain ada dukungan dari tujuh partai politik pasangan Lilis - Zaeni juga didukung oleh enam mantan Bupati Kebumen yaitu Amin Soedibyo, Rustriningsih, Nashiruddin Al Mansyur, Buyar Winarso, Muhammad Yahya Fuad dan Yazid Mahfud. 

    Pada kesempatan ini mantan Bupati Kebumen periode 2016-2021 Muhammad Yahya Fuad menyampaikan bahwa berdua bersama Khayub Lutfi, dukungan di Pilkada Kebumen kali ini tidak ada hubungannya dengan proyek. 

    "Sudah kami buktikan bersama Khayub Lutfi, 3,5 tahun ini tidak hidup dari APBD Kebumen. Dulu kami yang memulai maka sekarang kami juga yang akan mengakhiri,” tegasnya. 

    Hadir pada acara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kebumen dr Faiz Alauddien Reza Mardhika, Mantan Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad dan Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni, Khayub Muhammad Lutfi, Ketua Tim Relawan Lilis-Zaeni Kebumen, Adi Pandoyo. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top