• Berita Terkini

    Kamis, 18 Juli 2024

    Sahabat Milenial Deklarasi Dukung Lilis Nuryani Fuad


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sejumlah anak muda generasi milenial yang tergabung dalam Sahabat Milenial Hj Lilis Nuryani Fuad menyatakan mendukung penuh Istri Mantan Bupati H Mohammad Yahya Fuad SE menang menjadi Bupati Kebumen pada Pilkada 2024 mendatang. 

    Pernyataan tersebut dituangkan dalam bentuk deklarasi oleh para kaum milenial yang terdiri dari influencer, youtuber, dan musisi serta selegram.


    Deklarasi dipimpin oleh Ketua Relawan Milenial Sahabat Lilis Arda Chandra di Madjo Coffe & Eat Desa Jatinegara Kecamatan Sempor, Rabu (17/7) malam. Usai dibacakan, juga dilaksanakan penandatanganan Surat Deklarasi  sebagai simbol kebersamaan dan komitmen untuk memenangkan Hj Lilis Nuryani pada Pilkada Kebumen 2024.

    Hadir secara langsung Bakal Calon Bupati Kebumen Hj  Lilis Nuryani bersama Putranya  dr Faiz Alauddin Reza Mardhika yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen. Kemudian Ketua Tim Pemenangan Kaum Milenial Hj Lilis H Muhammad Tursino  dan sejumlah tokoh masyarakat.



    Usai deklarasi, acara kemudian diisi dengan sesi talk show dan tanya jawab antara Hj Lilis bersama Reza Mardhika dengan para kaum milenial. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan seputar visi dan misi Hj Lilis dalam memimpin Kebumen ke depan.

    Dalam sesi talk show, Hj Lilis Nuryani yang didampingi dr Reza Mardhika menjawab beberapa pertanyaan maupun menerima aspirasi dari pendukungnya tersebut. Salah satunya permintaan dari musisi agar mereka diberi panggung untuk menunjukkan ekspresinya. Kemudian wadah untuk berbagi para content creator di Kebumen dengan mengundang narasumber yang berkompeten di bidang tersebut.

    Hj Lilis mengemukakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh sahabat milenial tersebut. Dengan dukungan ini dapat menambah semangatnya maju di Pilkada Kebumen.

    "Saya sangat terharu dan berterimakasih atas dukungan yang luar biasa ini. Saya sangat bahagia sekali, jadi bersemangat maju mencalonkan diri sebagai bupati, apalagi kaum milenial ini penting. Ke depan harus bekerjasama dengan pemerintah," tutur Lilis.

    dr Reza Mardhika menambahkan kaum Muda merupakan sebuah kekuatan. Untuk itu pihaknya ingin membuka ruang yang seluas-luasnya bagi milenial dan zoomer atau Generasi Z. Yakni dengan cara melibatkan anak muda dalam setiap pengambilan keputusan. Itu yang akan dicanangkan ke depan.

    "Sebelumnya saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukunganya. Kedepan kita ingin melibatkan anak muda dalam setiap pengambilan keputusan. Kita  ingin membuka ruang yang seluas-luasnya bagi milenial, mereka merupakan sebuah kekuatan," paparnya. Reza menilai bonus demografi bisa menjadi bumerang bila pemuda tidak memiliki keterampilan. Dengan adanya industri kreatif seperti sekarang, Lilis Nuryani sangat berkeinginan untuk merangkul anak muda agar bisa memanfaatkan peluang atau potensi dirinya seperti menjadi content creator, youtuber, maupun musisi.

    Sementara itu, Ketua Relawan Milenial Sahabat Lilis Arda Chandra menjelaskan deklarasi sebagai bentuk komitmen mendukung terhadap Hj Lilis menjadi Bupati Kebumen. Alasannya yaitu karena menginginkan perubahan Kebumen menjadi lebih baik. 

    "Kami inginkan perubahan, itu pasti. Komitmen kami mendukung Hj Lilis Nuryani yaitu semoga dapat diberikan wadah untuk berkarya menunjukkan bakat dan minat kita," kata Arda Chandra.

    Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Kaum Milenial HM Tursino mengatakan untuk mendukung kemenangan Hj Lilis di Pilkada Kebumen 2024, sejumlah upaya terus dilakukan. Salah satunya dengan membentuk relawan sampai ke arus bawah untuk mengkampanyekan visi misi Hj Lilis.

    "Kita selaku Tim Pemenangan Milenial terus bergerak secara masif dengan membentuk relawan relawan sampai ke bawah untuk mengkampanyekan sosok Ibu Hj Lilis kepada masyarakat. Sehingga visi misi Bu Lilis bisa tersampaikan ke masyarakat. Dengan begitu kami Optimis Bu Lilis bisa menang menjadi Bupati Kebumen 2024-2029, " papar pengusaha muda yang akrab disapa Mas Seno itu. 

    Lebih jauh Seno mengatakan, pihaknya akan mengawal dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi kaum muda di Kebumen. Seperti contoh butuh youtuber berpengalaman untuk sharing di Kebumen agar lebih mengerti ilmunya.

    "Aspirasi teman-teman harus saya perjuangkan. Seperti tadi kita butuh youtuber berpengalaman untuk sharing di Kebumen agar lebih mengerti ilmunya, maka Insyaallah akan kita datangkan nanti jika memang Lilis Nuryani mendapatkan amanah dari masyarakat," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top