• Berita Terkini

    Kamis, 29 Agustus 2024

    15 Ribu Peserta Meriahkan Agustusan di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemerintah Kecamatan Kebumen menggelar Jalan Sehat dalam rangka merayakan HUT ke 79 RI dan Hari Jadi ke 395 Kabupaten Kebumen. 



    Kegiatan ini diikuti 15.000 peserta. Jalan santai diberangkatkan langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di halaman Pendopo Kabumian, pada Kamis 29 Agustus 2024. 


    Belasan ribu peserta berjalan kaki dari Alun-alun Pancasila Kebumen, menunu Jalan Mayjen Soetoyo lurus sampai lampu merah Bakso Urip belok kiri, lurus menuju Jalan Sarbini belok kiri lagi sampai PLN Lama, menuju Jalan Pahlawan dan kembali ke Pendopo. 


    "Luar biasa sekali hari ini antusias masyarakat dalam mengikuti Jalan Sehat, terinformasi dari pantia ada 15.000 peserta yang ikut, kuponnya ludes. Tumpah ruah semua pengin sehat, dapat bonus hadiah," ujar Bupati. 


    Jalan sehat ini berlangsung seru karena ada pengundian berbagai hadiah menarik bernilai puluhan juta rupiah. Mulai dari aneka perabotan rumah tangga elektronik, sepeda listrik, sepeda ontel dan juga satu unit motor Yamaha. 


    Bupati menuturkan, jalan santai ini sangat penting untuk memperkuat nasionalisme masyarakat. Menurutnya, nasionalisme harus terus dikuatkan di setiap napas kinerja semua elemen dan sektor. 

    "Nasionalisme kalau tidak disiram akan surut. Kalau terus disemai, terus disiram akan menguat. Penguatan itu tanggung jawab kita bersama," jelasnya. Sementara itu Camat Kebumen Karyanto mengatakan, jalan sehat ini mengusung tema Lanjutkan Bersatu untuk Kebumen Maju. Dengan semangat kemerdekaan membangun persatuan yang harmonis dan berkelanjutan.

    Ia berharap jalan santai ini menjadi sarana masyarakat kota Kebumen untuk mempererat persaudaraan. "Kami mengajak warga Kebumen supaya hidup sehat dengan berolahraga, yaitu jalan sehat dan makan makanan yang sehat. Dengan hidup sehat kita semakin kuat untuk bersatu," tuturnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top