• Berita Terkini

    Kamis, 29 Agustus 2024

    Selain 6 Mantan Bupati, Perwakilan Ponpes Besar Hadiri Deklarasi Pasangan Lilis-Zaeni


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Enam mantan Bupati Kebumen serta kalangan pondok pesantren mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah yang bakal maju dalam Pilkada 2024


    Deklarasi sebagai pernyataan dukungan itu dilakukan di Lapangan Syahzada, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Kamis (29/8/2024). 


    Enam mantan Bupati itu masing-masing, Amin Soedibyo, Bupati Kebumen periode 1990-2000. Rustriningsih, Bupati Kebumen periode, 2000-2008. Nashiruddin Al Mansyur, Bupati Kebumen periode 2008-2010. Kemudian Buyar Winarso Bupati Kebumen periode 2010-2015. Ada juga Mohammad Yahya Fuad, Bupati Kebumen periode 2016-2021 dan Yazid Mahfudz Bupati Kebumen periode 2019 - 2021.


     Selain para mantan Bupati, dari kalangan  pesantren berpengaruh juga hadir. Tampak, KH Yazid Mahfudz (Gus Yazid) dari Pondok Pesantren Al Huda Jetis, Gus Fauhan Fawaqi Al Hasani Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu dan KH Muhammad Faiq Muflihin Al Hunaiv (Gus Faiq) dan KH Muhamad Zulvian Ikfina SIP MA (Gus Zulvi) dari Pondok Pesantren Al Falah Somalangu.


    Selain itu, hadir juga saat itu ribuan massa pendukung dan relawan pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah


    Mantan Bupati Rustriningsih dalam pernyataannya menyampaikan kagum atas kehadirn ribuan pendukung yang memadati Lapangan Syahzada. Antusiasme masyarakat ini, ujarnya menandakan banyak yang ingin sosok Lilis-Zaeni menjadi pemimpin di Kabupaten Kebumen. 


    Belum lagi kehadiran para mantan bupati dari generasi ke generasi . "Luar biasa paslon Lilis-Zaeni ini, harusnya forum ini dapat rekor MURI karena mampu menghadirkan para mantan bupati-bupati Kebumen dari masa ke masa menjadi satu dalam satu panggung" tuturnya.


    Rustriningsih, mengatakan kesejahteraan masyarakat menjadi pertimbangan utama bagi dirinya dalam menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada bacabup dan bacawabup Lilis-Zaeni pada Pilbup 2024 mendatang.

    Dalam hal ini pihaknya menjatuhkan pilihan kepada paslon Lilis-Zaeni bukan tanpa alasan. Pasangan Lilis-Zaeni dinilai mampu mensejahterakan masyarakat dengan membuka banyak lapangan pekerjaan.

    Selain itu jika pasangan Lilis-Zaeni menang itu akan sangat bangus untuk Kebumen. Sebab akan tercipta sinergitas yang baik antara masyarakat, pemerintah dan pengusaha.


    Sementara, Buyar Winarso. Bupati Kebumen periode 2010-2015 ini, menegaskan menjatuhkan pilihan dan dukungan kepada pasangan Lilis-Zaeni.

    Buyar, menyampaikan sebagai Kader Partai Amanat Nasional (PAN), secara pribadi mendukung pasangan Lilis Nuryani dan Zaeni Miftah pada Pilkada Kebumen 2024.

    "Alhamdulillah dengan adanya Pak Amin Sudibyo, Bu Rustri, Pak Nasir, Saya, Pak Fuad, Gus Yazid. Hari ini bisa berkumpul semuanya, Ini hari saya menyatakan mendukung Calon Bupati 2024-2029, Lilis Nuryani dan wakilnya Zaeni Miftah," ujar Buyar, saat berorasi.

    Buyar, mendukung paslon Lilis-Zaeni maju di Pilbup Kebumen 2024 dan berharap pemilihan bupati bisa berjalan adem ayem dan menyenangkan.


    Adapun Bupati Kebumen periode 2008-2010 KH Nashiruddin Al Mansyur menyoroti majunya calon pemimpin perempuan pada diri Lilis Nuryani Fuad. Ia enyebutkan bahwa Kebumen akan mengulang memiliki bupati perempuan. "Kita ulang sejarah pemimpin wanita, insyaAllah akan lebih baik," ujarnya.



    Sementara itu, para putra kiai pesantren berpengaruh di Kebumen berkomitmen mendukung pasangan  Lilis-Zaeni sebagai bupati dan wakil bupati Kebumen. Mereka yang kemarin didaulat  Anggota DPR RI dari PKB Drs H Taufiq R Abdullah untuk maju di atas panggung itu berharap jajaran para santri untuk memenangkan pasangan Lilis-Zaeni sebagai bupati dan wakil bupati Kebumen. Apalagi calon wakil bupati Kebumen H Zaeni Miftah yang juga Ketua DPC PKB Kebumen berangkat dari kalangan santri tulen.


    Di sisi lain, KPU Kebumen menyebutkan hingga pendaftaran berakhir Pilbup Kebumen terdapat dua pasangan calon yang mendaftar untuk mengikuti Pilkada Kebumen 2024.

    Yakni pasangan calon petahan H Arif Sugiyanto SH MH-Hj Ristawati Purwaningsih SST MM yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, PAN, PKS. Perindo, Partai Bulan Bintang.

    Kemudian pasangan calon Dra Hj Lilis Nuryani dengan H Zaeni Miftah yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PSI, Partai Umat dan Partai Gelora.

    "Setelah berkas lengkap, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Margono Soekarjo Purwokerto," ujar Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top