• Berita Terkini

    Rabu, 14 Agustus 2024

    Arif-Rista Siap Gas Pol Usai Resmi Dapat Rekomendasi PDIP


    JAKARTA  (kebumenekspres.com)- Pasangan petahana Arif Sugiyanto - Ristawati Purwaningsih atau Arif-Rista resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen pada gelaran Pilkada 27 November 2024. 

    Surat rekomendasi untuk Arif-Rista dibacakan langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama jajaran pengurus DPP di Kantornya Jalan Diponegoro No 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 14 Agustus 2024. 

    Arif-Rista bersama puluhan calon Kepala Daerah baik Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tampak menggenakan baju PDIP berwarna merah muda. Arif bersyukur pada Pilkada tahun ini kembali mendapat amanah dari PDIP untuk maju sebagai calon Bupati bersama dengan Ristawati. Dengan diberikannya rekomendasi ini, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu bergandengan tangan mewujudkan Kebumen yang Pasti.


    "Pasti di sini adalah kita tidak boleh ragu-ragu, tidak boleh abu-abu. Tapi harus terang benderang. Itulah yang disebut Pasti. Pasti di sini adalah kita ingin pembangunan di Kebumen itu ada kepastian dan keberlanjutan, agar dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat," ujar Bupati di kantor DPP PDIP. 

    Lebih lanjut, Arif mengatakan Kebumen Pasti yang dimasksud adalah Progresif, Agamis, Sejahtera, Transparan dan Inovatif (PASTI). Menurutnya pembangunan di Kebumen harus progresif, agamis mengedepnkan akhlak, agar terwujud kesejahteraan masyarakat dengan transparan dan inovasi yang baik. 

    Arif menyebut, tantangan kita yang harus diselesaikan adalah membebaskan predikat sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Karena itu, kata dia, dibutuhkan kolaborasi dan komitmen yang kuat untuk bekerja secara sungguh-sungguh dalam menyelesaikan problem kemiskinan tersebut. 

    "Alhamdulillah pondasi-pondasi sudah kita letakkan, kita perkuat cakar kita untuk berpijak lebih kuat melompat ke atas. Hal ini bisa kita rasakan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil diraih. Dalam hal lonjakan ekonomi, kita berhasil menekan inflasi dengan mendapat TPID Award. Pendidikan kita juga semakin baik, begitu juga pelayanan publiknya," ucapnya. 


    "Lalu Alhamdulillah kita juga mendapatkan UHC Award sebagai bentuk jaminan kesehatan untuk seluruh warga Kebumen, dan kita perkuat UMKM sebagai roda perekonomian masyarakat dengan pemberian bantuan Rp1,25 juta, dengan total anggaran Rp90 miliar. Harapannya, perekonomian kita semakin kuat, dan masyarakat sejahtera," tambahnya. 

    Adapun untuk rekomendasi, Bupati menyebut sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Bupati. Selain dari PDIP dengan 11 kursi di DPRD, pihaknya juga mendapat dukungan dari PAN dan PPP. 

    Tentunya masih terus membangun komunikasi dengan partai politik lain. Pihaknya meminta semua untuk menunggu keputusan resminya. "Untuk rekom yang lain mohon bersabar, yang pasti kita masih membangun komunikasi yang baik dengan partai politik, Insya Allah kita berdoa bersama agar jalannya dipermudah. Yang pasti kita ingin bekerja lebih giat lagi untuk Kebumen Pasti," jelasnya. 

    Diketahui hari ini DPP PDIP mengumumkan calon Kepala Daerah secara serentak. Setidaknya ada 305 calon Kepala Daerah baik Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota yang diumumkan mendapat rekomendasi dari PDIP. 

    Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi menegaskan bahwa dengan adanya keputusan resmi dari DPP PDIP ini, seluruh kader, simpatisan, dan pengurus partai di tingkat DPC, PAC, hingga ranting harus solid dan bersatu untuk memenangkan pasangan Arif-Rista. "Tidak ada lagi polemik internal. Semua pihak harus fokus untuk memenangkan Pilkada Kebumen dan melanjutkan pembangunan daerah bersama Arif-Rista," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top