• Berita Terkini

    Senin, 19 Agustus 2024

    Bupati Arif Resmikan Lapangan Mini Soccer Pertama di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto meresmikan lapangan Fast Mini Soccer di Lapangan Laskarsari Desa Karangsari Kecamatan, Kabupaten Kebumen, peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan tendangan pertama oleh Bupati, pada 15 Agustus 2024 kemarin.

    Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto mengucapkan selamat atas terbangunnya lapangan mini soccer ini, ia berharap kedepan masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan lapangan mini soccer ini.

    "Ini luar biasa, semoga kedepan tidak hanya memantik semangat dan menumbuhkan kecintaan masyarakat pada olahraga masyarakat kebumen, juga diharapkan lapangan ini dapat menumbuhkan  perekonomian masyarakat Desa Karangsari,jika olahraga menjadi hobi akan menjadikan prestasi dan kemajuan olahraga di Kabupaten Kebumen," katanya.


    Kepala Desa Karangsari Endrata saat ditemui menuturkan lapangan Mini Soccer tersebut rencananya akan dikelola oleh BUMDes kerjasama dengan Fast Management. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes)  Desa Karangsari.

    "Selain untuk memfasilitasi engiat olahraga dan mendukung pemerintah daerah, juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),  Desa Karangsari Kebumen membangun lapangan mini Soccer dengan rumput yang telah berstandar FIFA," katanya.

    Lapangan yang diberi nama Fast Mini Soccer tersebut dibangun dengan anggaran Rp 1,4 milyar. Ini berkat kerjasama antara desa dengan Pihak Ketiga. Rumput berstandar FIFA tersebut diimpor langsung dari Jepang.

    "Masyarakat tua dan muda seluruhnya bisa untuk bermain di lapangan tersebut. Lapangan merupakan yang pertama di Kabupaten Kebumen, untuk menangkap peluang para pecinta sepak bola dari berbagai daerah. Ini karena sebelumnya lapangan Mini Soccer hanya ada di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

    Fasilitas permainan olahraga mini soccer berstandar FIFA ini berada di Jalan Cincin Kota Desa Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen atau barat SMAN 2 Kebumen, FAST Mini Soccer menjadi yang pertama berdiri di Kebumen.

    Pendirian FAST Mini Soccer Kebumen merupakan ide awal dari dari Saeful Fadli, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Banjarnegara.

    "Ia yang telah memiliki lapangan mini soccer di Banjarnegara, melihat lapangan Desa Karangsari potensial dan strategis untuk dibuat lapangan mini soccer. Adanya lapangan ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan nantinya akan dikelola oleh BUMDes bekerjasama dengan Fast management," kata Ketua Harian Futsal Kebumen, Tringudi Prasetyo yang mendampingi Ketua Koni Banjarnegara saat kunjungan beberapa Waktu lalu.

    Turut hadir Kadinas PMD Cokroaminoto, Disdikpora ,Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto, Perwakilan KONi Banjarnegara. Menandai launching dilaksanakan pertandingan eksebisi antara tim Pemdes Karangsari VS tim SMA N 2 Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top