• Berita Terkini

    Rabu, 28 Agustus 2024

    Dikawal 777 Orang, Arif-Rista Ndaftar Pertama di Pilkada Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasangan incumbent Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih mendaftarkan ke KPU Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, Rabu (28/8/2024). 



    Pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini didampingi 10 partai pengusung dan pengusul serta tim pemenangan Arif Rista


    Diawali start dari Posko Pemenangan Arif Rista di Jalan Pahlawan Kebumen keduanya diarak menggunakan jeep dan rombongan bis berklakson basuri memeriahkan dalam perjalanan menuju KPU Kebumen. 


    Dengan berbusana serba putih Arif Rista datang ke KPU melewati Jalan Pahlawan, Jalan HM Sarbini, Jalan Tentara Pelajar Kewedusan, hingga sampai di depan kantor KPU Kebumen di Jalan Arumbinang No 14 Kebumen. 



    Kurang lebih 200 meter, pasangan incumbent Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan dengan dikawal sebanyak 777 anggota tim pemenangan yang tergabung dalam Koalisi Kebumen Pasti. 

    Di depan gerbang KPU Kebumen, pasangan Arif-Rista disambut dengan pasukan pembawa bendera parpol, kesenian Tari Cepetan, drumband, dan kuda lumping. 


    Mereka terdiri dari unsur partai politik pengusung yakni PDIP, PAN, PPP, Golkar, dan PKS, sedangkan partai pengusul yakni partai non parlemen (Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Perindo, Partai Garuda, dan Partai Kebangkitan Nusantara). 


    Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, satgas, relawan, simpatisan Arif Rista juga turut mengantarkan hingga halaman KPU Kebumen. “Kami mengantarkan dan mendaftarkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Arif-Rista. Insyaallah persyaratan jumlah kursi dan suara sudah sesuai keputusan MK, kami memenuhi syarat,” kata Saiful Hadi selaku Ketua Tim Pemenangan Arif-Rista. 


    Sementara itu Bakal Calon Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang didampingi kedua orang tuanya dan pimpinan parpol pengusung, diterima oleh Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat beserta komisioner yang lain. 

    “Kami bertekad menjaga kondusifitas ini dengan baik, semoga proses pemilihan di Kebumen berjalan aman damai dan melahirkan pemimpin yang betul-betul berbakti untuk rakyat. Insyaallah kami mengusung program PASTI. Progresif, Agamis, Sejahtera Transparan, dan Inovatif,” kata Arif Sugiyanto. 

    Dalam sesi jumpa pers, Arif Sugiyanto mengaku telah mendapatkan rekomendasi dari 10 partai. “Mendaftar yang pertama kali menunjukkan kesiapan dan Alhamdulillah berkas pendaftaran kami dinyatakan lengkap dokumennya. Setelah pendaftaran dan dokumen dinyatakan lengkap, kami rangkul semua untuk Kebumen yang PASTI,”katanya. 


    Selain itu, Arif Sugiyanto merasa bersyukur bahwa hari ini dirinya dengan pasangan calon wakil bupati yang sama yakni Ristawati Purwaningsih berhasil mendaftar untuk yang pertama kalinya, setelah sempat diisukan bahwa pasangan Arif Rista tidak dapat rekomendasi. “Setelah kemarin dikatakan kita tidak dapat rekomendasi, Alhamdulillah kami bersyukur hari ini kita mendaftar pertama kali, Insya Alloh ini menunjukan kita lebih siap untuk melanjutkan mengabdi untuk masyarakat. Tekad kami jadikan Kebumen bukan hanya tempat mampir, tapi menjadi kota tujuan, tujuan untuk hidup kita bersama yang lebih Pasti untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top