• Berita Terkini

    Kamis, 15 Agustus 2024

    DPC PKB Dukung Muhaimin Kembali Pimpin PKB


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-DPC PKB Kebumen mendukung kembali Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin. Muhaimin Iskandar dinilai telah banyak berkorban dan berhasil menaikkan Kursi DPR PKB. Dengan demikian sangat layak jika Muhaimin terpilih kembali pada ke Muktamar ke-6 PKB di Bali yang rencananya akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 mendatang.

    Hal tersebut dibahas pada Rapat Pleno yang diselenggarakan di Sekretariat DPC PKB Kebumen, Rabu (14/8).

    Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah menyampaikan DPC PKB Kebumen sepakat meminta kembali Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum DPP PKB. Sebab apapun yang dicapai PKB saat ini, tidak terlepas dari peran beliau. 

    “Jasa dan pengorbanan Muhaimin sangat besar. Selain itu beliau juga berhasil membawa PKB ke arah yang benar,” tuturnya.

    Disampaikanya, hingga kini Muhaimin Iskandar tidak menjabat apapun selain sebagai Ketua Umum DPP PKB. Pencalonan pihaknya menjadi wakil presiden pada pilpres 2024 lalu, semata-mata juga untuk menjaga dan mengembangkan partai.

    “Di Kebumen PKB kini menjadi pemenang. Ini salah satunya juga peran beliau menjadi calon wakil presiden. Kebumen sendiri akan memberangkatkan lima delegasi pada Mukhmar ke 6 di Bali besok,” paparnya.


    Saat disinggung mengenai koalisi partai pada Pilkada mendatang, Zaeni menjelaskan hingga kini Partai PKB, Nasdem, Golkar, PKS dan Demokrat masih solid mendukung calon bupati Hj Lilis Nuryani dan H Zaeni Miftah. Bahkan pihaknya juga didukung oleh partai non parlemen.

    “Kalau terkait deklarasi, idealnya dilaksanakan sebelum mendaftar di KPU.  Namun deklarasi juga terkait dengan para petinggi partai di Jakarta. Sehingga harus banyak menyingkronkan jadwal. Selain itu juga menyesuaikan jadwal para Mantan Bupati Kebumen seperti Hj Rustiningsih, KH Nasirudin, H Buyar Winarso, H Mohammad Yahya Fuad dan KH Yazid Mahfudz.

    Adanya dukungan dari para mantan bupati menjadi penyemangat tersendiri. Selain itu banyaknya dukungan juga menunjukkan bahwa pihaknya berada di jalur yang benar.

    Sementara itu Dewan Syuro DPC PKB Kebumen KH Hakim Musyaffa menyampaikan kepada seluruh Pengurus, Kader dan Anggota PKB di semua tingkatan untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Calin Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Hj Lilis Nuryani-H Zaeni Miftah. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top