• Berita Terkini

    Minggu, 18 Agustus 2024

    Dua Bersaudara Duduk Bersama di DPRD Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dalam perhelatan pelantikan Anggota DPRD Kebumen periode 2024-2029, terdapat kisah menarik dan inspiratif dari dua bersaudara yakni Saefudin dan Munarso. 

    Keduanya berhasil meraih kursi legislatif dari Partai Nasdem. Ini  sebuah pencapaian yang membanggakan bagi keluarga mereka.

    Saefudin sendiri merupakan Desa Jemur Kecamatan Kebumen. Sedangkan Munarso, warga Desa Kedawung, Pejagoan. Keduanya sama-sama dilantik pada Selasa (13/8) lalu. 

    Keduanya mewakili daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda. Namun memiliki kesamaan yakni berasal dari Partai Nasdem. Menariknya ternyata hubungan kekerabatan keduanya tidak hanya sebatas saudara. 

    Seperti diungkapkan oleh Suramin, kakak dari Saefudin sekaligus Kepala Desa Gemeksekti. Sementara, Munarso merupakan menantu dari adik ibundanya.

    “Tidak pernah terpikirkan sebelumnya kedua adik saya bisa duduk bersama di DPRD dari partai yang sama,” tutur Suramin penuh haru, Kamis (15/8).

    Kisah sukses Saefudin, anak menantu dari seorang penjual warung sop sederhana di Terminal Non Bus Kebumen.

    “Saya ikut bangga punya saudara yang akhirnya ada yang jadi anggota dewan dengan partai yang sama juga,” ungkap Suramin.

    Saefudin, merupakan Anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari Partai Nasdem. Pria yang lahir pada 4 Oktober 1976 tersebut terpilih menjadi wakil rakyat dari Kecamatan Kebumen dan Buluspesantren.

    Pada Pemilu 2024 lalu, Saefudin berhasil memperoleh suara 6.776 suara dan termasuk Caleg dengan perolehan suara terbanyak di Dapilnya.

    Dengan perolehan suara tersebut berhasil mengantarkan suami dari Yanti itu duduk di kursi DPRD Kabupaten Kebumen masa keanggotaan 2024-2029.

    Istri Saefudin sendiri merupakan Kepala Desa Jemur, Kecamatan Kebumen dan adik kandung dari Suramin, Kepala Desa Gemeksekti. 


    Latar belakang sebagai anak menantu dari penjual warung sop menjadi inspirasi bagi banyak orang.

    Sedangkan, Munarso terpilih menjadi wakil rakyat dari Kecamatan Pejagoan, Klirong dan Petanahan pada Pemilu 2024. Pria yang lahir di Kebumen 8 Juni 1980 itu berhasil mendapat 7.467 suara dan menjadi peraih suara tertinggi di Dapilnya

    Sebelum terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kebumen, Munarso merupakan Kepala Desa Kedawung, Pejagoan. Namun, mengundurkan diri karena menjadi Caleg dari Partai Nasdem.

    Suramin berharap kedua adiknya dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan baik. Ia juga berharap mereka dapat menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan bersama. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top