• Berita Terkini

    Senin, 19 Agustus 2024

    Dwi Yasmanto: Gerindra Siap Menangkan Lilis-Zaeni di Pilkada Kebumen


    KEBUMEN- Partai Gerindra telah memberikan surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah di Pilkada Kebumen


    Partai yang diketuai Presiden Indonesia Terpilih Prabowo Subianto itu tertuang dalam Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) nomor : 08-1304/ Rekom/DPP-GERINDRA/2024.

    Perihal Rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2024 - 2029, kepada Lilis Nuryani dan Zaeni Miftah. 

    Dalam surat yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/ Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, mengesahkan pasangan Lilis-Zaeni sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2024-2029.

    Selanjutnya, pasangan Lilis Nuryani-Zaeni Miftah ditugaskan DPP Partai Gerindra untuk melaksanakan koordinasi dengan DPD, DPC, PAC dan pimpinan ranting partai untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan. 

    "Serta tak kalah penting adalah kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan Lilis-Zaeni," kata Wakil Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Dwi Yasmanto, dalam siaran pers, Jumat (16/8/2024).

    Surat rekomendasi untuk Pilkada Kebumen telah diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, pada Rabu (14/8/2024) malam.

    "Secara simbolis kemarin sudah diserahkan bareng dengan wilayah lain, kemudian kami bawa ke DPD Gerindra Jawa Tengah untuk diserahkan langsung ke pasangan Lilis-Zaeni," lanjut Dwi Yasmanto.

    Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini menyampaikan bahwa DPP Partai Gerindra juga mengusung mantan Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

    "Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur dan Kabupaten Kebumen Lilis-Zaeni. Jadi harus menang dan sekarang jaga kekompakan serta harus linier dengan Pilgub Jateng," tandasnya.

    Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni, Khayub Muhammad Lutfi menyampaikan dengan dukungan dari Partai Gerindra semakin menguatkan pasangan Lilis Nuryani dan Zaeni Miftah yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Kebumen, bertarung pada kontestasi Pilkada Kebumen, November mendatang.

    Khayub, bersyukur proses perjalanan dan tahapan pasangan Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah sejauh ini lancar dan mendapatkan respon serta dukungan dari banyak pihak dan masyarakat Kebumen.

    "Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar, komunikasi intens, koalisi semakin kompak dan solid. Semua tokoh, ulama, elemen masyarakat mendukung Lilis-Zaeni maju di Pilbup besok untuk membawa Kebumen lebih baik lagi," ungkapnya.

    Selain resmi mengantongi dukungan dari Nasdem, PKB, Demokrat, dan Gerindra, kini pasangan Lilis- Zaeni tinggal menanti surat rekomendasi dari partai Golkar dan PKS. "Focus kami sekarang adalah, menatap Pilkada Kebumen 2024 dan menang," pungkasnya.

    Turut mendampingi dan menyaksikan mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad yang juga suami Lilis Nuryani Fuad, Ketua Tim Pemenangan Khayub Muhammad Lutfi, dan sejumlah pengurus Partai Gerindra.




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top