• Berita Terkini

    Selasa, 27 Agustus 2024

    Empat Partai Non Parlemen Merapat ke Pasangan Arif-Rista di Pilkada Kebumen

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bakal pasangan calon (Bapaslon) Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih  telah mengantongi dukungan dari empat partai politik non parlemen. Keempat parpol itu adalah Partai Buruh, Partai Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 


    Dukungan tersebut disampaikan pada detik akhir atau jelang pendaftaran di KPU Kebumen. Empat parpol non parlemen ini menyatakan dukungan kepada Arif-Rista berdasar kesepahaman bersama untuk kemajuan Kebumen lima tahun ke depan. 


    "Kami sudah bertemu dengan Pak Arif dan Bu Rista. Intinya akan bekerjasama di Pilbup. Kawan dari partai lain juga sama," jelas Ketua Partai Buruh Kebumen Adi Prasetyo, Selasa (27/8). 


    Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kebumen Akhmad Bakhrun mengatakan, teka-teki dukungan Partai Perindo di Pilkada Kebumen 2024 akhirnya terjawab. 


    Setelah sempat diisukan merapat ke salah satu pasangan calon, Partai Perindo kini telah resmi merapat ke barisan Arif-Rista. "Arahan sudah jelas. Dukungan tegak lurus dari arahan DPP, DPW Perindo. Dukung Arif Rista sampai berhasil," ucap Bakhrun.


    Partai Perindo memastikan telah masuk dalam gerbong partai koalisi pengusung Arif-Rista. Hal ini ditegaskan melalui surat rekomendasi DPP Partai Perindo sebagai syarat mendaftar ke KPU Kebumen. Bakhrun menyatakan, dukungan dan instruksi pengurus pusat menjadi gong para kader Perindo di Kebumen dalam satu rampak barisan memenangkan pasangan Arif-Rista. "Rekomendasi DPP Perindo turun ke Arif-Rista. Sudah final," beber Bakhrun. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top