• Berita Terkini

    Minggu, 04 Agustus 2024

    Jagonya Sukses Jadi Dewan, Khanifudin Ngontel Kebumen-Jakarta


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beragam kisah melengkapi dalam pemilihan Anggota Legislatif atau DPRD Kebumen. Diantaranya ada yang bernazar akan bersepeda hingga ke Jakarta jika pilihannya menang dalam pemilihan legislatif kemarin. Ini pula yang dilakukan oleh Khanifudin, warga RT 2 RW 1 Desa Ambarwinangun Ambal.

    Pria berusia 36 tahun tersebut melakukan perjalanan sepeda ekstrem dari Kebumen menuju Jakarta sebagai bentuk nazar atas kemenangan Abdul Rouf yang merupakan calon legislatif terpilih dari PKB pada Pemilu 2024. Khanifudin telah merencanakannya dengan matang, bahkan jauh sebelum hari pencoblosan.

    “Saya punya keyakinan bahwa Pak Rouf akan terpilih. Jadi, saya siapkan sepeda antik ini sebagai persembahan jika beliau menang,” tuturnya,  Rabu (31/7). 


    Mengawali perjalannya, Khanifudin dilepas oleh Kepala Desa Ambarwinangun dan perangkatnya dari balai desa setempat, Rabu (31/7). Setelah itu pria 36 tahun bersama istrinya juga berpamitan ke Abdul Rouf, di kediamannya di Desa Wirogaten Mirit.

    Khanifudin menuturkan gowes akan dilakukan dari Kebumen dengan tujuan akhir Masjid Istiqlal dan Monas Jakarta pulang pergi.

    “Ini untuk melaksanakan nazar. Jika saya punya anak laki-laki dan yang kedua jika jago saya, Pak Rouf duduk di dewan saya akan ngontel dari Kebumen ke Istiqlal dan Monas,” katanya. 

    Pihaknya juga akan melaksanakan sujud syukur di Masjid Istiqlal, sebagai rasa terima kasih kepada Allah Yang Maha Kuasa atas anugerah yang diberikan tersebut. "Saya ingin menunjukkan bahwa dukungan saya terhadap Pak Rouf bukan sekadar kata-kata, tapi juga tindakan nyata," tegas Khanifudin.

    Perjalanan yang sarat makna perjalanan Khanifudin tidak hanya tentang jarak dan waktu. Setiap putaran roda sepedanya membawa makna tersendiri. Bendera merah putih yang berkibar di bagian belakang sepeda menjadi simbol nasionalisme. Sementara bendera PKB menunjukkan afiliasi politiknya. 

    Adapun bendera komunitas sepeda ontel adalah bentuk penghormatan terhadap hobinya. Sepanjang perjalanan, Khanifudin membawa bekal sederhana namun lengkap. Selain pakaian ganti dan perlengkapan ibadah, ia juga membawa matras untuk beristirahat.

    “Saya ingin menikmati setiap momen perjalanan ini. Tidur di bawah langit terbuka sambil memandangi bintang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan," ujarnya. 

    Aksi Khanifudin juga mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, tema dan terutama dari Abdul Rouf. Pihaknya mengaku terharu dengan perjuangan tersebut. Apa yang dilakukan merupakan bentuk nyata dari seorang pendukung yang setia.

    “Saya sangat terharu dengan semangat juang Pak Khanifudin. Beliau adalah contoh nyata dari seorang pendukung yang setia,” ucap Abdul Rouf. 

    Sekedar informasi, Abdul Rouf yang terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari Dapil 7, meliputi Kecamatan Padureso, Prembun, Bonorowo, Mirit dan Ambal. Pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, ia berhasil meraup 6.842 suara. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top