• Berita Terkini

    Rabu, 07 Agustus 2024

    Jelang Hari Kemerdekaan, Harga Sembako Masih Tinggi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Jelang Hari Kemerdekaan RI, sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional mengalami kenaikan. Seperti harga cabai rawit merah dan daging ayam yang mengalami kenaikan cukup signifikan saat memasuki Bulan Agustus ini.

    Kenaikan harga kebutuhan pokok terpantau di Pasar Tumenggungan Kebumen, Rabu (7/8) sore. Harga seperti cabai rawit merah di Pasar tradisional ini cukup tinggi hingga mencapai Rp 70 ribu perkilogramnya. Sedangkan untuk cabai merah besar dan cabai keriting harga ecerannya saat ini telah menyentuh harga Rp 40 ribu perkilogramnya.

    Kenaikan juga terjadi pada harga daging ayam, yang saat ini menyentuh harga Rp 32 ribu, lebih tinggi dari sebelumnya yakni Rp 31 ribu perkilogramnya. 

    Menurut pedagang kenaikan harga kebutuhan pokok ini terjadi sejak awal bulan Agustus. Pedagang juga mengeluhkan sepi pembeli, akibat tingginya harga kebutuhan pokok saat ini.


    Pedagang Pasar Tumenggungan Tria menyampaikan harga kebutuhan pokok seperti sayuran masih stabil. Sedangkan harga cabai jalan ditempat yakni di angka Rp 70 ribu untuk harga eceran. Sedangkan harga cabai merah Rp 40 ribu. 

    Untuk harga kebutuhan pokok seperti sayuran harganya masih stabil untuk harga cabai yang masih jalan di tempat masih mahal masih Rp 70 ribu untuk cabai rawit untuk harga ecer, harga cabai merah besar Rp 40 ribu terus cabai keriting juga Rp 40 ribu dari kemarin masih sama si mas,  tuturnya.

    Pedagang Daging Ayam Badriyah menyampaikan selain harga daging ayam naik. Daya beli masyarakat juga menurun. Pasar sepi pembeli. Banyak yang menyampaikan uang sedang langka dan lain sebagainya. Sebagai pedagang tentu berharap pasar kembali ramai. Ekonomi membaik dan daya beli masyarakat kembali meningkat.

    Masih saja sepi. Sepi pembeli langka uang, harganya ya itu naik seribu awalnya Rp 31 sekarang Rp 32 ribu, penyebab naiknya nggak tahu pokoknya masuk Bulan Agustus ini naik. Semoga perekonomian membaik dan daya beli masyarakat kembali meningkat,  ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top