• Berita Terkini

    Kamis, 22 Agustus 2024

    Keyko, Anggota DPRD Kebumen Termuda, Ajak Pemuda Kebumen Belajar Ekspor

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Menjadi termuda bukanlah suatu kelemahan, namun muda merupakan sebuah kekuatan, kalimat sakral itu telah berhasil dibuktikan oleh Keyko Hessi Miss'idah dengan menjadi Anggota Dewan termuda di DPRD Kebumen.

    Keyko juga berhasil mendobrak stigma politik hanya untuk orang tua, namun anak muda pun mampu terjun ke dunia politik. Ia pun berhasil meraih suara sebanyak 6.621 di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kebumen dan Buluspesantren dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Berbekal cita-cita mulia yakni memajukan tanah kelahirannya, dara cantik kelahiran 11 November 2001 siap mengabdikan diri untuk masyarakat. Salah satunya untuk memperjuangkan peraturan daerah bagi pesantren dan juga guru guru ngaji di wilayah Kabupaten Kebumen agar lebih sejahtera.

    “Yang pertama jelas kepengin memperjuangkan pesantren. Saya sudah bertemu dengan beberapa kyai. Kini saya gol in dulu perdanya agar ada di Kebumen biar sah. Biar nanti turun buat kesejahteraan pesantren dan guru guru ngaji,” tutur Keyko saat ditemui beberapa waktu lalu.

    Kemudian yang kedua, lanjut Keyko, pihaknya ingin mengajak para pemuda untuk bersama-sama belajar ekspor produk dari Kebumen. Menurutnya banyak sekali komoditi di Kebumen yang terlihat biasa bagi masyarakat, ternyata laku di pasaran luar negeri.

    Ia mencontohkan seperti daun pisang yang banyak ditemui di pedesaan ternyata banyak diminati oleh pasar ekspor. Begitu juga daun ketapang yang juga sangat diminati di pasar Cina. 

    “Saya ingin mengajak anak muda menjadi pelaku ekspor, karena sebenarnya di Kebumen itu banyak potensi tapi hanya dibuang begitu saja, kan sayang. Ini seperti sabut kelapa sebenarnya kan laku, tapi disini dibuang buang cuma buat bakar sampah kan sayang,” paparnya.

    Menurutnya memang ekspor keluar negeri  sangat susah, terutama di perijinan. Makanya harus ada orang yang juga di politik buat membantu perijinan dan juga kebijakan, agar para anak muda Kebumen paham dan mau berbisnis hingga ke luar negeri. 

    Dengan begitu Anak muda tidak hanya menjadi penonton saja, karena Kebumen sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa.

    “Menang agak susah si kalau mau ekspor keluar tu, ijinnya banyak banget, makanya harus ada orang di politik lah buat membantu perijinan dan kebijakan,” sambungnya.

    Sementara itu terkait Pilkada yang sebentar lagi akan digelar, Keyko mengaku mengidolakan Zaeni Miftah Ketua DPC PKB Kebumen, yang juga bakal Calon Wakil Bupati Kebumen mendampingi Lilis Nuryani Fuad. Menurutnya Zaeni adalah adalah sosok yang mampu mengayomi dan bisa mendengarkan keluh kesah dari banyak orang.

    Ia juga siap bahu membahu memenangkan pasangan Lilis-Zaeni menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2024-2029. 

    “Saya jelas bakal bantu, khususnya pak Zaeni karena dia kan ketua partai saya. Kemarin sudah saya buktikan dengan ngumpulin relawan sejumlah 169 itu membantu tahap stikerisasi di Kebumen,” paparnya.

    Ia juga berpesan kepada generasi muda agar tidak antipati terhadap dunia politik. Ini karena dengan berpolitik, anak muda bisa memajukan daerahnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat seluas luasnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top