• Berita Terkini

    Senin, 05 Agustus 2024

    Paguyuban Pager Bumi Dukung Lilis-Zaeni

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dianggap memiliki kepedulian dan mau mengembangkan kebudayaan leluhur serta memiliki jiwa kepemimpinan yang Ngayomi, Ngayemi dan Ngayahi, Bacabup dan bacawabup Lilis Nuryani Fuad-Zaeni Miftah menerima dukungan dari Paguyuban Kebudayaan se-Kecamatan Karanggayam, Minggu (4/8) malam. 

    Paguyuban Pager Bumi Panembahan, bertempat di Pendopo Pager Bumi di Desa Clapar, Kecamatan Karanggayam, kompak memberikan dukungan sikap mendukung dan memenangkan Pasangan Lilis-Zaeni sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Kebumen, periode 2024-2029.

    Ketua Paguyuban Pager Bumi Panembahan Agus Purwanto mengatakan kemunculan Pasangan Lilis-Zaeni sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen diharapkan mampu membawa angin segar, khususnya bagi keberlangsungan kebudayaan jawa sebagai warisan leluhur di era digitalisasi dan modernisasi.

    Alasan tersebut yang membuat warga di Kecamatan Karanggayam siap mendukung sepenuhnya Lilis-Zaeni menjadi bupati dan wakil bupati Kebumen periode 2024-2029,  tutur Agus. 

    Lebih lanjut Agus berharap, Pasangan Lilis-Zaeni, kedepan bisa menjadi pemimpin yang mau memperhatikan kebudayaan jawa sebagai budaya leluhur yang harus dipertahankan keberlangsungannya. 

    Kami masyarakat budaya di Karanggayam menaruh kepercayaan pada Lilis-Zaeni bisa uri-uri Budaya Jawa yang ada di Kabupaten Kebumen. Dengan tekad tulus dan tanpa paksaan, kami sepakat untuk Bu Lilis dan Zaeni Miftah. Nyuwun doa restune njeh (minta doa restunya ya-red)," ucap Agus disambut riuh dan tepuk tangan warga yang hadir.  

    Monggo sareng-sareng berdoa semoga hajat beliau Lilis Nuryani Fuad dan Zaeni Miftah, saged kobul hajate, hasil maksude (bisa terkabul hajatnya dan berhasil tujuannya). Semoga janji ini menjadi doa untuk kita bersama dan mengabulkan seluruh doa kita. Amin,  imbuh Gus Sudi. 


    Pada malam peresmian Pendopo Pager Bumi Panembahan ini, Ketua Relawan Lilis-Zaeni, Adi Pandoyo mengatakan salah satu visi-misi dari bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen Lilis Nuryani Fuad dan Zaeni Miftah adalah keberlangsungan Kebudayaan Jawa. 

    Lebih lanjut Adi Pandoyo menyampaikan, calon yang didukung oleh 6 partai (PKB, Nasdem, Demokrat, PKS, Golkar dan Gerindra) akan mempertahankan dan mengembangkan kebudayaan yang ada di Kabupaten Kebumen.

    Artinya, bapak ibu tidak usah khawatir kebudayaan ini bakal berkembang lebih baik dibawah kepemimpinan Lilis-Zaeni,  ucap Adi Pandoyo.


    Yang berikutnya, lanjut Adi, pembangunan yang selama ini hanya terfocus ditengah-tengah kota, dibawah kepemimpinan Lilis-Zaeni akan bergerak ke seluruh wilayah,  salah satu focusnya adalah pembangunan di wilayah utara, dari Rowokele sampai ke Kecamatan Padureso. 

    Jadi itu nanti akan menjadi prioritas kami disamping tempat-tempat yang lain. Ini sedang kita godog, jadi bapak ibu tidak usah khawatir. Njenengan percaya pada leluhure panjenengan, nek Rebo Pon ngesuk pimpinan Kabupaten Kebumen bakale wedon," terangnya.

    "Saya tidak mendahului takdir, tapi orang dahulu ngetunge kados niku njeh bapak ibu. Mbiyen etung-etungane bapak kulo njenengan sedoyo leluhur ngitunge model kados niku. Rebo Pon ngenjang pimpinane wedon. Jadi tidak salah, malam ini bapak ibu semua bersama-sama mendukung Lilis Nuryani Fuad dan Zaeni Miftah sehingga kepemimpinan ke depan untuk bisa Ngayomi,Ngayemi dan Ngayahi," imbuh Adi Pandoyo.

    Adi Pandoyo juga berjanji kedepan, dirinya akan meminta kepada pasangan bupati atau wakil bupati Lilis-Zaeni, menjadikan salah satu desa di wilayah Kecamatan Karanggayam ini untuk menjadi contoh desa Kampung Jawa. 

    Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Lilis-Zaeni, Khayub Muhammad Lutfi yang turut hadir dan memberikan semangat dukungan menyatakan keyakinannya di bawah kepemimpinan Lilis Nuryani Fuad dan Zaeni Miftah Kabupaten Kebumen akan lebih maju dan lebih sejahtera.

    Khayub menyampaikan, pada tanggal 17 Agustus besok akan digelar Deklarasi bersama dari partai politik pendukung yang diantaranya Partai NasDem, PKB, Demokrat, PKS, Golkar dan Gerindra.

    Doa dan ikhtiar bersama besok akan kami gelar deklarasi dukungan semua partai pendukung. Semoga Kebumen lebih maju dan lebih sejahtera di pimpin Lilis-Zaeni,  paparnya.

    Pada kesempatan tersebut juga digelar ritual pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada yang maha kuasa. Prosesi potongan tumpeng kemudian diberikan kepada Zaeni Miftah, sebagai simbol harapan warga Kebumen kepada pasangan Lilis-Zaeni, untuk kehidupan yang lebih baik. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top