• Berita Terkini

    Kamis, 22 Agustus 2024

    PDIP Kebumen Gelar Konsolidasi, Siap Menangkan Arif Rista


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang juga petahana—Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih—terus melangkah dengan memperkuat hubungan (konsolidasi) bersama struktur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kebumen. 


    Ini dilakukan sebelum mereka menggelar deklarasi bersama lima partai politik lainnya. “Alhamdulillah hari ini kami hadir di acara konsolidasi PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen yang tentunya ini adalah mengawali kegiatan untuk kemenangan Arif-Rista,” kata Arif Sugiyanto, Kamis 22 Agustus 2024 di Hotel Grand Kolopaking. 


    Hadir pada kegiatan ini Ketua DPC PDIP Kabupaten Kebumen Saiful Hadi, fungsionaris partai, anggota fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kebumen, PAC, dan komandante bintang dua PDIP Kabupaten Kebumen. “Kita jargonkan Arif-Rista PASTI yang merupakan singkatan Progresif, Agamis, Sejahtera, Transparan, dan Inovatif. Itu akan menjadi program kerja kami ke depan. Kalau kemarin jargonnya Semarak, akronim dari Sejahtera, Mandiri, Berakhlak bersama Rakyat. Itu kami kuatkan lagi dengan kepastian. Karena sesuatu yang pasti tentunya rakyat akan mendukung dan mendambakan. Jadi melanjutkan Semarak yang sudah baik dengan raihan 61 penghargaan,” pungkasnya. Ristawati Purwaningsih yang juga hadir mendampingi Arif Sugiyanto turut menyampaikan terimakasih dan permohonan maafnya kepada seluruh tamu undangan. Ia yakin dengan kuatnya jaringan PDIP akan membuahkan hasil yang baik. 


    “Tiga tahun 10 bulan banyak hal yang sudah kami perbuat, tapi ada juga yang belum dicapai. Untuk itu kami sampaikan terimakasih dan permohonan maaf. Mari bersama-sama memenangkan Arif-Rista” kata Ristawati Purwaningsih. Sementara itu Ketua DPC PDIP Kebumen, Saiful Hadi, mengatakan bahwa kegiatan konsolidasi tujuannya untuk menyolidkan seluruh kader partai. 


    “Tadi sudah kita dengarkan bersama bahwa seluruh kader dan PAC menyatakan siap menerima keputusan rekom serta siap memenangkan pasangan calon Arif-Rista. Karena itu kami sepakat bahwa Arif-Rista adalah kita, Arif-Rista PASTI, Arif-Rista menang! seru Saiful Hadi. Adapun langkah selanjutnya, Saiful Hadi mengatakan bahwa kegiatan konsolidasi akan dilanjutkan ke partai politik lainnya yang mengusung Arif-Rista. “Diawali dengan PDIP, selanjutnya dengan parpol lain yang telah keluar rekomnya. Setelah itu baru kita deklarasi. Jadi deklarasinya sudah dengan rekom, bukan deklarasi tanpa rekom,” lanjut Saiful sambil tertawa. 


    Rencananya, deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat dan secepatnya setelah konsolidasi dengan PPP, PAN, Golkar, dan PKS. “Kemungkinan sebelum tanggal 25 Agustus. Untuk urutan mendaftar, kita menunggu instruksi DPD,” pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top