• Berita Terkini

    Selasa, 27 Agustus 2024

    Peternak Tewas Kesetrum Saat Panjat Pohon Randu


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Naas dialami SK pria 59 tahun, warga Desa Penusupan, Kecamatan Sruweng. Pria malang itu meninggal setelah tersengat listrik saat tengah mencari pakan untuk  ternaknya,  Minggu ( 25/8)


    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Polres Aiptu Nanang Faulatun, menyampaikan peristiwa bermula saat korban tengah mencari pakan ternak daun randu pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2024, sekira pukul 17.00 WIB.

    "Saat kejadian, korban berusaha menaiki pohon randu menggunakan tangga bambu. Namun pada saat memetik daun, kemungkinan tidak melihat ada kabel listrik sehingga kesetrum," jelas Aiptu Nanang, Selasa (27/8)


    Sebelum kejadian, ujar Aiptu Nanang, korban sempat diingatkan oleh tetangganya jika di pohon randu ada kabel listrik PLN yang menempel.

    Namun karena tidak terlihat, atau tidak mengetahui, korban diduga menyenggol kabel tersebut sehingga insiden tak bisa dihindarkan. 

    Mengetahui kejadian tersebut, lantas warga sekitar membawa korban ke RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

    "Kami turut prihatin dalam kejadian ini. Dari hasil pemeriksaan medis, olah tempat kejadian perkara, hingga sejumlah bukti dan keterangan para saksi di lapangan, korban meninggal diduga kuat karena kesetrum. Bukan tindak pidana," imbuh Aiptu Nanang


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top