• Berita Terkini

    Rabu, 14 Agustus 2024

    Politisi PKB Fauhan Fawaqi Jadi Ketua Sementara DPRD Kebumen

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Anggota DPRD Kebumen dari PKB Muhammad Fauhan Fawaqi dan Fitria Handini dari PDI Perjuangan Kebumen ditunjuk menjadi Pimpinan DPRD Kebumen Sementara. Muhammad Fauhan Fawaqi atau Gus Fauhan akan mengemban amanah sebagai Ketua Sementara DPRD Kebumen hinggga ditetapkannya pimpinan definitf sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

    Ini ditetapkan saat Pelantikan 50 Anggota DPRD Kebumen Periode 2024-2029, Selasa (13/8/2024). Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pengucapan sumpah janji 50 Anggota DPRD Kebumen. Pelantikan dipimpin Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kebumen, Etik Purwaningsih. Ke-50 Anggota DPRD terpilih diumumkan Sekwan DPRD Kebumen Munadi.

    “Dengan ini kami umumkan pimpinan DPRD Kebumen Periode 2024-2029. Ini dengan Ketua Sementara, Muhammad Fauhan Fawaqi dan Fitria Handini sebagai wakil ketua sementara,” tuturnya.


    Sementara itu, Ketua DPRD Kebumen Sementara Muhammad Fauhan Fawaqi menyatakan siap mengemban amanah menjadi ketua sementara DPRD Kebumen hinggga ditetapkannya pimpinan definitf sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

    “Kami menyatakan siap untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sampai ditetapkannya pimpinan DPRD Definitif,”  kata Gus Fauhan.

    Putera pengasuh Pondok Pesantren Tertua se-Asia Tenggara Al Kahfi Somalangu Sumberadi Kebumen itu melalui sebuah pantun berpesan dan mengajak pada anggota DPRD Kebumen terpilih untuk bisa menepati janji kampanyenya kepada masyarakat.

    “Bila ingin melihat ikan di dalam kolam, tenangan dulu airnya sebening kaca. Bila kemenangan sudah dalam genggaman, jangan ingkari janji kampanyenya,” ungkapnya. (mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top