• Berita Terkini

    Kamis, 22 Agustus 2024

    Polwan Gelar Ziarah Makam Pahlawan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Jajaran dan keluarga besar Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen, Kamis (22/8). Kegiatan dalam rangka rangkaian HUT Polwan ke 76 itupun berlangsung khidmat


    Ziarah makam dipimpin Polwan senior Polwan Polres Kebumen Iptu Sri Eningsih dan diikuti seluruh Polwan dari Polres hingga Polsek.

    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Iptu Sri Eningsih mengungkapkan, ziarah makam yang dilaksanakan untuk mendoakan para pahlawan hingga untuk menanamkan rasa bersyukur terhadap kemerdekaan yang diraih melalui perjuangan pahlawan. 

    "Kegiatan yang kami lakukan adalah mendoakan arwah para pahlawan. Kegiatan ini dalam rangka mengisi rangkaian memeriahkan HUT Polwan ke 76," jelas Iptu Sri Eningsih. 

    Kegiatan upacara diawali dengan penghormatan, lalu para peserta ziarah mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

    Lanjut Iptu Sri Eningsih, meski para pahlawan telah gugur namun semangat mengisi kemerdekaan harus tetap berkobar. Setelah berdoa, rangkaian upacara selanjutnya peletakan karangan bunga dan ditutup tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

    "Ziarah ini termasuk agenda rutin tahunan yang digelar Polres Kebumen selain pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia.  Para Polwan berkesempatan melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan secara bergantian sembari mendoakan," pungkasnya


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top