• Berita Terkini

    Selasa, 06 Agustus 2024

    PSI Berharap Kaesang Maju di Pilkada Jateng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kebumen, Beny Surahman menyatakan dukungannya kepada sang Ketua Umum (Ketum) Kaesang Pangarep, untuk maju dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah. 

    Hal itu disampaikan Beny saat ditemui usai mengikuti acara deklarasi dukungan mantan kepala desa di Kebumen kepada calon bupati dan wakil bupati Kebumen Lilis-Zaeni, beberapa waktu lalu. 

    Beny Surahman menyebut Kaesang Pangarep sebagai sosok muda yang inovatif dan memiliki visi progresif untuk membawa perubahan positif bagi Jawa Tengah. Kaesang dinilai memiliki rekam jejak yang jelas dalam dunia bisnis dan kepemimpinan, serta memiliki semangat untuk membangun Jawa Tengah menjadi lebih maju dan sejahtera.

    “Kami pengurus menginginkan ketua kami menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Kaesang memiliki rekam jejak yang jelas dalam dunia bisnis dan kepemimpinan, serta semangat untuk membangun Jawa Tengah menjadi lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

    Menurutnya, Kaesang Pangarep yang juga Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, telah dikenal luas sebagai pengusaha sukses di berbagai bidang, termasuk kuliner dan teknologi. Dukungan dari PSI Kebumen diharapkan dapat memperkuat basis pendukung Kaesang di wilayah tersebut.

    “Kita melihat di Jawa Tengah saja tanpa adanya baliho dan hanya didukung struktural PSI di daerah hingga tiap desa. Ketua kami menurut survey menjadi yang paling tinggi diantara calon-calon yang lain,” jelas Beny. 


    Beny juga mengajak seluruh kader PSI di Kebumen untuk bekerja keras dalam memenangkan Kaesang dalam pemilihan gubernur yang akan datang jika memang rekomendasi nantinya akan diberikan kepada Kaesang untuk maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur. 

    “Ini adalah momen bagi kita untuk bersatu dan bekerja sama demi masa depan Jawa Tengah yang lebih baik, kita masih menunggu keputusan dari DPP PSI,” tambahnya.

    Saat ditanya apakah sudah ada kepastian Kaesang akan maju di Pilkada Jateng 2024, mengingat Ketua PSI itu juga santer diisukan maju di DKI, Beny menyampaikan hingga saat ini belum ada intruksi untuk mendorong mas kaesang menjadi gubernur atau wakil gubernur Jawa Tengah.

    “Sampai hari ini kami diinformasikan itu hanya untuk mensosialisasikan tentang PSI, struktural PSI dan program-programnya PSI. Tetapi ketika itu keputusan fix apa belum, sampai hari ini kami belum mendapatkan instruksi untuk mendorong mas Kaesang menjadi gubernur atau wakil gubernur,” ungkapnya.

    Namun dirinya tak menampik bahwa jajaran pengurus PSI baik di Kabupaten Kebumen maupun di daerah lain sangat menginginkan Kaesang maju di Pilkada Jawa Tengah.

    “Kami pengurus menginginkan ketua kami untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Namun pada prisnsipnya apapun itu keputusannya nanti pasti akan kami ikuti,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top