• Berita Terkini

    Senin, 12 Agustus 2024

    Ratusan Kader Gerindra Kebumen Tolak Deklarasi DPC yang Dukung Lilis


     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -Ratusan kader akar rumput Partai Gerindra kembali mempertanyakan langkah DPC Gerindra Kebumen di bawah kepemimpinan Solatun yang terlalu terburu-buru memberikan deklarasi terhadap Lilis Nuryani Fuad sebagai calon bupati Kebumen. 


    Para kader dan relawan Partai Gerindra dari berbagai wilayah perwakilan PAC dan organisasi sayap partai menolak dengan tegas sikap Ketua DPC Gerindra Solatun yang telah menggelar deklarasi untuk Lilis. Deklarasi tersebut dianggap menyalahi aturan partai.


     "Jelas apa yang dilakukan Solatun itu menyalahi aturan partai karena dari DPP belum ada rekomendasi kepada siappun calon. Ini sama saja, Solatun melangkahi keputusan DPP," ujar Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya Badan (Satria), Priyo Agus Kurniawan,

    sebagai kader sayap partai gerindra yang juga Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kebumen, di Kebumen, Senin 12 Agustus 2024.


    Terlebih, kata dia, Lilis bukan merupakan kader dari Gerindra. Melainkan kader dari partai lain. Menurutnya, tidak seharusnya Solatun memberikan keputusan yang menyimpang dari aturan partai. 


    “Seharusnya dengar aspirasi atau masukan dari para kader dalam hal ini PAC dan organisasi sayap partai,” tuturnya.

    Pihaknya menyebut, banyak kader yang kecewa dengan sikap politik yang diambil oleh Ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun. Ia meminta kepada semua pihak untuk bersabar dalam memberikan dukungan kepada calon bupati sebelum ada rekomendasi dari DPP. 

    “Harusnya kita yang di bawah ini tunduk dan patuh terhadap DPP. Harus satu komando, jangan buat acara sendiri yang justru itu membuat kita menjadi tidak solid. Mari kita tahan diri sambil menunggu petunjuk dari DPP," jelasnya. 

    Sebelumnya, Wakil Sekjen DPC Partai Gerindra Kebumen Rudiyanto juga protes. Disampaikannya bahwa apa yang mereka lalukan tidak ada hubungannya dengan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati kebumen di Pilkada 2024 mendatang.

    "Protes ini urusan internal kami Gerindra Kebumen. Dimana kami memandang Solatun tidak mematuhi kaidah partai dan mendahului DPP yang sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi untuk paslon Cabub dan Cawabub di Kebumen, maka kita perlu bersuara," ujarnya 

    Rudi menilai, Deklarasi DPC Partai Gerindra Kebumen di RM Yunani kemarin, dilakukan tanpa melalui mekanisme rapat internal. Melainkan hanya diputuskan oleh segelintir orang tanpa melibatkan pengurus yang lain. 

    "Kegiatan deklarasi yang dilakukan untuk cabup tertentu terlalu terburu-buru dan kegiatan tersebut juga hanya di gagas oleh beberapa orang saja tanpa sepengetahuan pengurus DPC yang lain," katanya. 

     Sebelumnya juga diberitakan DPC Gerindra di bawah kepemimpinan Solatun mendeklarasikan dukungan terhadap Lilis Nuryani Fuad di Rumah Makan Yunani Sruweng.  (mam/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top