• Berita Terkini

    Kamis, 22 Agustus 2024

    Ratusan Warga Ikuti Senam Bersama KOWARA


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH mengikuti dan memeriahkan acara senam bersama Kowara (Komunitas Warga Rantau) dan warga Desa Tugu, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jumat 16 Agustus 2024. 


    Turut hadir Ketua Tim PKK Kabupaten Kebumen, Ny Iin Windarti Sugiyanto dan Dadiyono, Anggota DPRD DKI Jakarta asli Kebumen. Ketua Umum Kowara, Dimas Suparyo, mengatakan acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kowara. Acara yang diselenggarakan oleh Kowara bekerja sama dengan PKK dan Karang Taruna Desa Tugu ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Ke-79 RI di Desa Tugu. 


    Acara dimeriahkan oleh hiburan dan ratusan doorprize menarik. “Ini untuk meneriahkan HUT RI ke 79, semoga dengan ini membangitkan semangat warga Tugu khususnya untuk selalu cinta dengan tanah air,” katanya. 

    Senam bersama Kowara juga dimeriahkan dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kebumen, pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kebumen, silaturahmi dengan Relawan SAR & Rescue dari BPBD Kabupaten Kebumen dan Basarnas Cilacap. Selain itu, dalam acara itu juga digelar bazar pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kebumen dan bazar produk UMKM Desa Tugu. Pembina Kowara, Ahmad Sugianto menambahkan, kegiatan Senam Bersama Kowara merupakan bentuk dukungan Kowara kepada seluruh kelompok senam lansia di Desa Tugu agar selalu hidup sehat dan semangat mengikuti kegiatan senam. 

    “Ini juga bukti kecintaan kami dari anggota Kowara yang ada di perantauan, khususnya kepada warga Desa Tugu dan kampung halamannya,” ujar Sugianto. Sementara itu, Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto mengapresiasi kegiatan senam tang digagas oleh Kowara. 

    Hal ini membuktikan semangat dan kekompakan warga masyarakat akan olahraga terus meningkat. Selain itu kegiatan ini juga memantik event-event yang ada ditingkat desa, sehingga dengan kegiatan kemasyarakatan dan event ini bisa menggerakan perekonomian desa. 

    “Ini luar biasa sekali, selain kegiatan untuk kesehatan dan ke guyub rukunan warga, juga ada bazar ini merupakan peran penting dalam menggerakan perekonomian dari lingkup desa,” katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top