• Berita Terkini

    Rabu, 28 Agustus 2024

    RSIA Buah Hati Kebumen Diresmi Beroprasi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Buah Hati Kebumen resmi beroperasi. Pembukaan  oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Minggu (25/8) menandai beroperasinya rumah sakit yang beralamat di Jalan HM Sarbini No 93 Kebumen tersebut


    Grand Opening ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto diserahkan kepada Owner RSIA Buah Hati, dr Nurdianasari Dewi. 

    Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto dalam sambutannya merasa senang dengan dibukanya rumah sakit baru khusus ibu dan anak RSIA Buah Hati. 


    Menurutnya dengan keberadaan rumah sakit ini di pusat kota sebelah utara semakin memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu dengan dibukanya RSIA ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Kebumen tempat pelayanan kesehatan semakin maju dan mudah diakses. 

    “Selamat atas dibukanya RSIA Buah Hati ini, ini menunjukan bahwa kebumen semakin maju, dan harapannya ini bisa menyerap tenaga media profesional di Kabupaten Kebumen dan menyerap tenaga kerja,” kata Arif didampingi Sekda Edi Riyanto dan Kepala Dinkes Iwan Danardono. 

    Sementara itu, Owner RSIA Buah Hati Kebumen, dr Nurdianasari Dewi, Sp.OG mengatakan, pihaknya terinspirasi mendirikan rumah sakit khusus ibu dan anak ini dimulai dari praketek pekerjaan sehari-hari yang bersinggungan langsung dengan para ibu hami dan pejuang program hamil. 

    “Awalnya dari profesi saya sebagai dokter kandungan terinspirasi untuk melayani masyarakat mendirikan RS untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak, sehingga mereka terlayani dengan semakin baik,” katanya dokter Diana sapaannya diampingi sang suami dr Mubarok Latif. 

    dr Diana menjelaskan, visinya membangun RSIA Buah Hati ini untuk menjadikan rumah sakit ibu dan anak yang mengedepankan pelayanan prima, bermutu, inovatif dan terjangkau.

    “Kita memiliki misi yakni, untuk memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak sesuai standar pelayanan rumah sakit dengan meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Mengupayakan penurunan morbiditas (kesakitan) dan mortalitas (kematian) ibu dan anak dan memberikan pelayanan kesehatan perkembangan ilmu teknologi keamanan pasien (patient safety) serta sesuai dengan mengutamakan,” katanya. 

    Untuk fasilitas di RSIA Buah Hati Kebumen ini sudah lengkap, yakni dengan pelayaan 24 jam oprasi dokter spesialis. RSIA Buah Hati Kebumen juga memiliki fasilitas lengkap dengan ac central disemua suhu ruangan, mulai dari ruang tunggu, ruang rawat kelas 1,2 dan kelas 3 dan kelas VIP.

    “Untuk pelayanan kami fokus pada kesehatan kandungan ibu dan anak, program hamil, pelayanan KB, Oprasi penyakit kandungan juga sudah bisa ditangani, kedepan akan terus kita kembangkan termasuk pelayanan oprasi laparoscopy,” katanya. 

    dr Diana menjelaskan untuk sisi peralatan RSIA Buah Hati dengan bangunan 3 lantai sudah sesuai SOP, dan sudah dilakukan tinjauan dinas kesehatan kebumen dan provinsi, hingga persatuan rumah sakit indonesia dan telah mendapatkan izin secara nasional.

    “Keunggulannya kami fokus untuk kesehatan ibu dan anak, dan juga progam hamil, semoga dalam waktu dekat kami bisa kerja sama dengan asuransi dan untuk BPJS saat ini belum, semoga secepatnya segera bisa kita dihadirkan,” katanya.(fur


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top