• Berita Terkini

    Selasa, 13 Agustus 2024

    Serka Titiek Motivasi para Polwan Polres Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Jajaran Polwan Polres Kebumen mendapat bekal berharga menjelang  Hari Jadi Polwan yang ke 76. Bekal berharga itu dating dari Purnawirawan Serka Titiek Suprapti yang memberikan wejangan kepada para Srikandi Polisi itu\


    Wejangan diberikan saat  Serka Titiek Suprapti menerima rombongan Polwan Polres Kebumen yang beranjangsana atau silaturahmi ke kediamannya, Jumat 9 Agustus 2024. Polwan senior Iptu Sri Eningsih memimpin rombongan kecil itu 


    Serka Titiek Suprapti  nampak terlihat bugar di usia senjanya dan ingatannya masih sangat tajam menceritakan semasa  berdinas di Korps Bhayangkara 34 tahun silam. 

    Tak lupa sebagai sesepuh Polwan, ia memberikan wejangan kepada Polwan yang masih berdinas untuk mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat.


    "Layani masyarakat sebaik mungkin. Kepada adik-adik yang masih berdinas aktif, agar selalu semangat dalam bertugas mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Polwan harus kuat, karena tugasnya ganda. Sebagai ibu di rumah, juga sebagai pelayanan masyarakat," kata Purnawirawan Serka Titiek. 

    Kala masih berdinas aktif, Titiek menjadi satu-satunya Polwan pertama yang berdinas di bawah Polwil Kedu sebelum dihapus dari struktur organisasi Polri.

    Menurutnya, semakin banyaknya jumlah personel Polwan saat ini jika dibandingkan zaman dahulu, akan membuat tugas Polri semakin profesional karena ada tugas khusus yang hanya dimiliki oleh Polwan.

    Meski telah purna, Titiek selalu mengamati perkembangan Polwan. Menurutnya Polwan adalah profesi yang sangat mulia, sehingga profesional dan kemampuan harus senantiasa diasah. 

    "Semoga Polwan semakin profesional, semakin jaya. Saya senang, setiap tahun terutama mendekati HUT Polwan, adik-adik bersilaturahmi ke sini," pungkasnya. 

    Beberapa photo lawas saat berdinas diperlihatkan kepada Polwan Polres Kebumen untuk menambah semangat bertugas. Ia menceritakan Polwan zaman dahulu sangat terbatas dari segi jumlah ataupun hal lain. 

    Di usia Polwan yang akan menginjak usia 76 tahun pada tanggal 1 September mendatang, menurut Titiek bukan usia muda lagi. Sehingga Polwan harus lebih dewasa dan lebih maju dalam semua hal terutama yang berkaitan dengan prestasi yang positif. 

    Selain Purnawirawan Serka Titiek, anjangsana juga menyambangi Purnawirawan AKBP Sriyani, Purnawirawan Kompol Marheni, serta Briptu Fransisca yang tengah sakit karena cedera saat bertugas.

    "Semoga anjangsana yang kami lakukan ini bisa menjadi pengobat rindu serta menjadi penyemangat kepada para senior Polwan," kata Iptu Sri Eningsih. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top