• Berita Terkini

    Minggu, 25 Agustus 2024

    Siswa MTsN 2 Kebumen Raih Juara 1 MTQ


    Kebumen (kebumenekspres.com)- Fauzan Nur Fadhilah, siswa MTs Negeri 2 Kebumen, meraih prestasi membanggakan dengan menjadi Juara 1 dalam babak final Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). 

    Pengumuman babak final ini diumumkan melalui Instagram MAPK (@mapk_solo) dan grup WhatsApp pada tanggal 17 Agustus 2024. Sebelumnya, Fauzan berhasil lolos dari babak penyisihan yang sangat kompetitif. Minggu, (24/8)

    Babak final MTQ ini dilaksanakan secara luring pada 24 Agustus 2024 di Gedung Pangeran Diponegoro MAN 1 Surakarta. Dalam kompetisi tersebut, Fauzan memulai penampilannya dengan bacaan ta’awudz dan diakhiri dengan tashdiq. Selain itu, Fauzan mengawali bacaan dengan lagu Bayati Qoror dan menutup penampilannya dengan lagu Bayati Penutup dan Tashdiq.

    Penilaian dalam babak final ini mengacu pada standar LPTQ Nasional cabang MTQ, yang menilai aspek-aspek penting dalam pembacaan Al-Qur'an. Fauzan berhasil menunjukkan kualitas bacaannya yang luar biasa, sehingga meraih posisi tertinggi dalam kompetisi ini.

    Sebagai pemenang Juara 1, Fauzan Nur Fadhilah berhak mendapatkan trofi, piagam, uang pembinaan, serta boneka maskot. Pencapaian ini menjadi momen yang sangat membanggakan bagi Fauzan, yang merasa puas dengan hasil yang diraihnya.

    Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Kebumen Wahyono Hadi Susilo SPd MP Mat mengungkapkan rasa apresiasi yang tinggi terhadap kemenangan Fauzan. Ia menyebutkan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa.

    “Usaha tidak menghianati hasil. Prestasi yang diraih merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa,” tuturnya.

    Guru pembimbing Fauzan, Kuni Ngazizah SPd juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih oleh muridnya. Kuni merasa sangat terharu melihat prestasi sempurna yang ditunjukkan oleh Fauzan dalam kompetisi tersebut.

    “Butuh keseriuan dan usaha dalam meraih keberhasilan dan kesuksesan. Barang siapa yang bersungguh-sungguh tentu akan mendapatkan hasil,” paparnya. 

    Prestasi Fauzan Nur Fadhilah tersebut diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi dalam berbagai bidang. Keberhasilan tersebut juga menjadi bukti nyata bahwa dengan usaha dan bimbingan yang tepat, siswa dapat mencapai hasil yang gemilang. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top