• Berita Terkini

    Minggu, 18 Agustus 2024

    SMK Wongsorejo Gelar Job Fair

     


    GOMBONG(kebumenekspres.com)-SMK Wongsorejo Gombong menggelar Job Fair selama dua hari. Job Fair yang mengundang beberapa puluhan nasional tersebut digelar di Gor Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo), Kamis-Jumat (14-15/8).

    Setidaknya terdapat 27 perusahaan pada Job Fair Career Expo 2024 bersama SMK Wongsorejo tersebut. 20 diantaranya merupakan perusahaan nasional. Sedangkan sisanya yakni tujuh, merupakan perusahaan lokal yang berada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    Acara pembukaan Job Fair juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr Nikmah Nurbaity SPd MPd BI, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten kebumen Budhi Suwanto, Kepala SMK di Kebumen, Pengawas SMK, dan banyak lainnya. Job Fair dibuka oleh Nikmah Nurbaity dengan pemukulan gong.

    Kepala SMK Wongsorejo Gombong, Ari Kusworo SKom MCS menyampaikan Job Fair dilaksanakan untuk membantu para pencaker. Ini juga untuk membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan.

    Ini dilaksanakan seiring dengan pemberian program dari pemerintah yakni penguatan pembelajaran. Ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Jawa Tengah dan Dinas Ketenagakerjaan Kebumen,  tuturnya.


    Disampaikan pula jika mudah-mudahan ke depan program semacam ini dapat dilakukan lebih besar lagi. Sehingga banyak perusahaan yang diundang. Selain itu peserta atau para pencari kerja juga lebih banyak pilihan.

    Pelaksanaan Job Fair oleh SMK Wongsorejo Gombong juga mendapat apresiasi dari  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dr Nikmah Nurbaity. Telebih SMK Wongsorejo menargetkan hingga 1.500 peserta dengan mengundang 27 perusahaan.

    Disampaikannya, Job Fair akan memudahakan para pencari kerja dalam mencari pekerjaan. Dimana pencari kerja tidak perlu jauh-jauh mendatangi perusahaan. Melainkan perusahaan yang datang ke Job Fair.

    Acara Job  Fair seperti ini sangat penting untuk diperbanyak. Sehingga memudahkan bagi para pencari kerja. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke perusahaan melainkan perusahaan yang datang ke sini,  ucapnya.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top