• Berita Terkini

    Senin, 09 September 2024

    30 Atlet Berprestasi Dapat Bonus dari Pemkab Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 30 atlet berprestasi mendapat tali asih dari Pemkab Kebumen. Tali asih sebagai bentuk apresiasi atas prestasi para atlet tersebut diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional yang jatuh pada Senin (9/9)


    "Pada momen Hari Olahraga Nasional tadi kita memberikan hadiah atau bonus kepada para atlet berprestasi dari Kebumen yang sudah berhasil berlaga di ajang Popda. Kita berikan tadi ada sebanyak 30 orang. Selamat untuk anak-anak kita, teruslah meraih sukses," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang didaulat menyerahkan "bonus" bagi para atlet berprestasi


    Penyerahan tali asih ini disaksikan ratusan atlet lainnya yang menjadi peserta upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional yang digelardi Pendopo Kabumian tersebut. Dalam kesempatan itu, ratusan atlet bela diri menampilkan atraksi kemampuan mereka.


    Dalam sambutannya, Bupati turut mengajak insan olahraga untuk meraih prestasi terbaik dengan mengedepankan semangat sportivitas, integritas, dan kerja keras.

    Bupati juga memberikan penghormatan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kebumen dan berharap semangat olahraga dapat terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

    "Salam hormat untuk para atlet yang telah mengharumkan nama Kebumen. Semoga semangat olahraga terus menjadi bagian dari kehidupan kita demi bangsa yang lebih sehat dan kuat," katanya.

    Sementara itu, Ketua KONI Kebumen Sriyanto menyebut dunia olahraga Kebumen di bawah kepemimpinan Bupati Arif Sugiyanto disebut mengalami kemajuan pesat, yakni dari semula rangking 35 di tingkat provinsi, sekarang naik jadi peringkat 28.

    "Alhamdulilah yang patut kita syukuri pada Peringatan Hari Olahraga Nasional adalah peringkat olahraga kita sekarang sudah naik, dari urutan 35 sekarang naik di urutan 28 untuk tingkat provinsi," ujar Sriyanto.

    Kemudian, atlet Kebumen berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak, dan 10 perunggu dalam ajang pekan olahraga provinsi 2023. Adapun untuk paralimpik mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu. 

    "Ada lombatan yang cukup tajam dunia olahraga Kebumen dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk gelaran Porprov 2026 kami targetkan mampu di urutan 20-an," ujarnya.

    Lompatan itu disebabkan, salah satunya karena komitmen Bupati dalam memperhatian olahraga Kebumen dengan memberikan uang pembinaan kepada para atlet dan cabang-cabang olahraga, dimana tahun lalu diberikan sebesar Rp2 Miliar. "Saya harap ini menjadi tongkak kebangkitan olahraga Kebumen. Dengan bersatu pasti kita menang,"tandasnya. ()


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top