• Berita Terkini

    Selasa, 03 September 2024

    Bayi Perempuan Ditinggal di Depan Rumah Warga


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Warga Desa Desa Arjowinangun, Kecamatan Buluspesantren, mendadak gempar. Ini setelah adanya penemuan bayi perempuan di teras rumah Ahyadin (50), warga setempat   Senin (2/9) malam


    Kejadian berawal saat Ahyadin  yang tengah tertidur mendadak bangun setelah mendengar tangisan bayi dari arah teras rumahnya Senin malam sekira pukul 20.45 WIB. 


    Diselimuti rasa penasaran, Ahyadin bergegas ke teras. Ia pun terkejut sat menemukan bayi perempuan yang dibalut kain di atas kursi panjang teras depan rumahnya.  Lalu peristiwa ini dilaporkan kepada pihak Polsek Buluspesantren dan Puskesmas Buluspesantren.


    "Saat dilakukan pengecekan kesehatannya, kondisi bayi tersebut sehat. Lalu saat ini telah dievakuasi ke RSUD Kebumen," jelas Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun, Selasa 3 September 2024.


    Kapolsek Buluspesantren Iptu Walali Saebani menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, dimungkinkan bayi sengaja ditelantarkan oleh seseorang.  Namun beruntung, bayi tersebut bisa segera ditemukan warga sehingga langsung mendapatkan pertolongan. 

    Menurut Kapolsek, keterangan pihak medis, dimungkinkan bayi lahir tanpa bantuan medis, karena ditemukan bekas potongan tali pusar yang tidak sesuai ketentuan.

    "Masih kami selidiki dan mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi di lapangan. Semoga kita segera menemukan orang yang menelantarkan bayi tersebut," pungkas Kapolsek Buluspesantren. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top