• Berita Terkini

    Selasa, 03 September 2024

    BPR BKK Kebumen Dapat Penghargaan dari Info Bank


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT BPR BKK Kebumen berhasil meraih penghargaan BPR Award pada ajang “Banking Mastery Forum 2024” dari majalah Info bank. Penghargaan diterima Direktur Utama BPR BKK Kebumen, Sutrisno Bersama Sekda Kebumen Edi Riyanto  di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (29/8/2024) kemarin. Kegiatan Banking Mastery Forum & Appreciation 2024 yang bertema "Arah Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Pemerintahan Baru"

    Hadir dalam penyerahan penghargaan, perwakilan pemegang saham Pemerintah Kabupaten Kebumen, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, Edi Rianto, Kabag Perekonomian, serta pihak PT BPR BKK Kebumen (Perseroda) yakni Direktur Utama dan Direktur Pemasaran.

    Ajang “Banking Mastery Forum 2024” dan Penghargaan “15th Infobank BPR Award 2024” diberikan kepada 417 BPR dari total 1.402 seluruh Indonesia yang didasarkan pada hasil kajian Biro Riset Infobank berdasarkan penilaian Laporan kinerja keuangan publikasi dengan menggunakan 12 Rasio keuangan pertumbuhan, yang tercakup dalam 7 bagian yaitu peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, Kualitas Aset, Rentabilitas, Likuiditas dan efisiensi.

    Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto menyampaikan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap bank yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2023. “Semoga kinerja terbaik bisa berlanjut di tahun 2024 di tengah berbagai tantangan yang menghadang,” kata Eko.

    Direktur Utama PT BPR BKK Kebumen, Sutrisno mengatakan, PT BPR BKK Kebumen (Perseroda) menjadi salah satu BPR yang menerima penghargaan BPR Award karena telah sukses mencetak kinerja berpredikat " SANGAT BAIK" pada Tahun 2023 serta menjadi BPR terbaik peringkat 36 dari 417 BPR terbaik 2024 dari total 1.402 BPR se Indonesia dengan nilai aset 500 miliar hingga dibawah 1 Triliun.

    "Alhamdulillah rasa bangganya dan bersyukur atas penghargaan ini, capaian ini tidak terlepas dari sinergitas semua stakeholder Khususnya dari Pemerintah Daerah dan Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto atas kebijakan strategisnya sekaligus sebagai kuasa pemilik modal dan juga dari berbagai pihak yang selalu mensupport dan memberikan arahan kepada BPR BKK Kebumen," katanya didampingi Direktur Umum dan YMFK, Dr H Sudiharto dan Direktur Pemasaran, Tarto SE.

    Selain itu, Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai BPR BKK Kebumen yang telah bekerja keras mengejar target yang sudah ditentukan. Selain itu, terimakasih juga diucapkan kepada serta seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen terutama para nasabah yang telah mempercayai dan bekerjasama dengan BPR BKK Kebumen.

    “Terima kasih atas kinerja dan kepercayaan selama ini, dan kami berharap BPR BKK Kebumen akan terus meningkatkan kesejahteraan secara berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif sebagai mitra strategis pemerintah daerah dan masyarakat sehingga menciptakan kemandirian ekonomi rakyat, penghargaan ini adalah sebuah keberkahan atas kerja keras semua karyawan dan pendorong semangat yang lebih baik," jelasnya.

    Sementara itu, Direktur Umum dan YMFK, Dr H Sudiharto mengatakan, dengan diraihnya penghargaan ini pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan fungsi intermediasi sebagai layanan penghimpunan modal dan juga pemberian modal.

    "Pelayanan akan terus kita tingkatkan kita sebagai penghimpun modal, juga akan semakin mempermudah menyalurkan permodalan baik kepada pengusaha, pengrajin dan masyarakat yang masih membutuhkan permodalan, dengan itu dana naik, kredit naik, aset naik maka laba otomatis naik, sesulit apapun kita berusaha untuk terus naik," jelasnya.

    Sudiharto menjelaskan, saat ini BPR BKK Kebumen sedang membangun layanan berbasis digital, salah satunya meluncurkan produk aplikasi AMPLOP, yakni aplikasi untuk anak-anak milenial dengan pembayaran dan transaksi cashless.

    Ia menjelaskan, AMPLOP ini singkatan dari Aplikasi Milenial Pake Layanan Online Produk PT BPR BKK Kebumen, aplikasi ini sudah masuk masa uji coba dan sudah bisa di download di play store, aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai layanan seperti beli tiket, bayar angsuran, bayar listrik, air, top up dan dan bayar- bayar lainnya

    "Sudah diuji coba, AMPLOP ini hadir untuk memberikan kemudahan pelayanan masyarakat, rencana launching aplikasi ini besok tanggal 14 September 2024, bersama acara undian hadiah BPR BKK Kebumen.

    Selain itu, Direktur Pemasaran, Tarto menambahkan, torehan penghargaan ini merupakan sebagai kembanggan dan penyemangat dimana saat situasi sulit ini BPR BKK Kebumen dapat meraihnya.

    "Se Jawa Tengah hanya 4 BPR BKK yang mendapat penghargaan salah satunya Kebumen, harapannya dengan penghargaan ini  kepercayaan masyarakat terhadap layanan BPR BKK Kebumen semakin meningkat, dan yakin akan menjalin kerjasama serta tidak ragu menyimpan dananya disini, selain kondisinya yang sehat juga kita dijamin oleh LPS," terangnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top