• Berita Terkini

    Minggu, 29 September 2024

    Dua Titik Balap Liar Dibubarkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kendati sudah berulang kali dirazia, aksi balap liar masih saja terjadi di Kebumen. Terbaru, Polres Kebumen membubarkan aksi balap liar di dua titik, Sabtu malam (28/9)


    Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kabagops Polres Kebumen Kompol Setiyoko menyampaikan, penertiban ini digelar dalam rangka patroli sekala besar yang diikuti personel Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen serta Satpol PP.  Para pemuda yang sedang melakukan balap liar langsung membubarkan diri ketika petugas datang ke lokasi. 

    "Tadi malam ada dua tempat yang kita bubarkan melalui kegiatan patroli bersekala besar. Lokasi pertama di Jalan Sodor masuk Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan. Lokasi selanjutnya di Jalan Lingkar Kebumen Raya, tepatnya di depan RSUD Jendral Soedirman Kebumen," jelas Kompol Setiyoko, Minggu (29/9)


    Dari kegiatan itu, satu pemuda berhasil diamankan saat petugas gabungan membubarkan di Jalan Lingkar Kebumen Raya. Lanjut Kompol Setiyoko, pembubaran balap liar bermula dari laporan masyarakat yang masuk ke Polres Kebumen. Warga masyarakat mengaku terganggu dan resah dengan aktivitas balap liar di jalan umum.

    "Aksi balap liar cukup berbahaya, karena dilakukan di jalan umum. Setelah mendapatkan informasi ada kegiatan balap liar, kami bergerak dan  membubarkannya," imbuh Kompol Setiyoko. 

    Menurut Kompol Setiyoko, ia berterima kasih kepada warga yang telah melaporkan aktivitas balap liar ke Polres Kebumen. Sekecil apapun informasi yang masuk ke Polres Kebumen sangat bermanfaat bagi kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif. 

    Selain membubarkan aksi balap liar, kegiatan patroli bersekala besar juga melakukan penertiban pasangan  bukan suami istri di kamar hotel.

    Sejumlah hotel di Kebumen disisir tim gabungan . Sedikitnya empat pasangan bukan suami istri diamankan karena tak bisa menunjukkan surat nikah, lalu diberikan pembinaan kepadanya.  Setelah kegiatan dari hotel, tim bergerak melanjutkan patroli antisipasi kejahatan tawuran, hingga kejahatan pencurian di malam hari.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top