• Berita Terkini

    Kamis, 05 September 2024

    Golkar Siap Menangkan Arif Rista di Pilkada Kebumen


    KEBUMEN. (kebumenekspres.com)- Partai Golkar Kebumen  Kamis, (5/9/2024), menggelar konsolidasi dalam rangka memenangkan bakal pasangan calon Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih di Pilbup Kebumen dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin untuk Pilgub Jateng, 



    Konsolidasi yang berlangsung di Hotel Candisari Karanganyar ini dihadiri 600 peserta yang merupakan perwakilan kader dari 460 desa/kelurahan dan 26 kecamatan se-Kabupaten Kebumen. 


    Tampak hadir bakal pasangan calon Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih, anggota DPRD Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono dan Saiful Hadi, Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, Ketua DPD PKS Kebumen Pramono, serta perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Nusantara, Perindo, dan Partai Buruh. 


    “Kami dari partai pengusung sudah siap. Jaga kondusifitas, semoga kita menang terhormat. Jangan terpancing hal yang akan merugikan citra kita. Untuk pilihan gubernur, perintahnya adalah memenangkan bapak Ahmad Luthfi-Taj Yasin,” kata Ferry Wawan Cahyono. 


    Sementara itu, Petahana, H Arif Sugiyanto mengatakan bahwa konsolidasi oleh Partai Golkar Kebumen menunjukkan kekompakan untuk memenangkan dirinya dan Ristawati Purwaningsih.

    “Insyaallah optimis kita menang dalam rangka mewujudkan Kebumen Pasti,” kata Arif Sugiyanto.


    Dari konsolidasi ini, ia berharap semakin memperkokoh jaringan antar partai pengusungnya. “Termasuk dari unsur masyarakat seperti para gus, kyai, mantan kades, petani, peternak domba, mengalir tanpa dorongan apapun, dari hati nurani mereka sendiri,” lanjut Arif Sugiyanto. 


    Ia menambahkan, dalam waktu dekat dukungan dari kaum milenial juga akan mengalir. “Ada sekitar 60 orang milenial yang menemui kami, mereka sebentar lagi akan deklarasi mendukung Arif-Rista sekitar 3.000 orang,” lanjutnya. 

    Sementara itu mengenai suhu politik di media sosial yang semakin menghangat, Arif Sugiyanto mengatakan bahwa itu merupakan hal biasa dan lumrah. “Tapi sebaiknya disampaikan program dan visi misi. Jadi bukan saling melaporkan. Seperti saya yang dilaporkan ke penegak hukum. Ini tidak baik, hanya untuk menjegal. Maka yang penting sampaikan ke masyarakat apa visi misi dan program kerja kita,” kata Arif. Ditanya mengenai demo yang berlangsung di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen hari ini, Arif Sugiyanto mengatakan bahwa demo tersebut lucu. Di mana salah satu tuntutannya adalah projek pembangunan Kapal Mendoan dan revitalisasi alun-alun yang masih berjalan. “Demo apa? Lucu lah wong pembangunan belum selesai kok sudah di demo, harusnya pembangunan yang mangkrak baru di demo,” jelansya. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top