• Berita Terkini

    Senin, 16 September 2024

    Kemarau, Squad Nusantara Bantu Air Bersih


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kemarau panjang kini masih melanda Kebumen. Beberapa wilayah di Kebumen masih mengalami kekeringan. Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen baru-baru ini telah menetapkan status siaga bencana kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak Agustus lalu.

    Melihat adanya hal tersbut Ormas Squad Nusantara Kebumen tergerak untuk melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan bersih kepada warga.

    “Kami Squad Nusantara DPC Kabupaten Kebumen menggelar bakti sosial dengan memberikan droping air bersih untuk warga masayarakat yang terdampak kekeringan,” kata Solihudin Ketua Squad Nusantara DPC Kabupaten Kebumen, Kamis (12/9P).

    Solihudin menjelaskan, ada lima tanki air bersih yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Karangsambung. Diantaranya Desa Tlogowulung Desa Langse dan juga Desa Kalisanah.

    “Alhamdulillah kita sudah droping air bersih 2 tanki di Desa Tlogowulung, 1 tanki di Langse, dan 2 tanki di Desa Kalisanah," ungkapnya.

    Dirinya berharap adanya bakti sosial yang dilakukan Squad Nusantara Kebumen bisa bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini tengah terdampak kekeringan. Selain itu juga untuk menjaga silaturahmi sesama anggota serta, mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

    "Semoga ini bisa berlanjut, dan harapan kami bisa terus membantu masyarkat Kebumen yang membutuhkan," ujarnya.

    Sari (30) salah seorang warga yang mendapat air bersih mengaku sangat senang dan terbantu sekali. Mengingat beberapa hari terakhir kekeringan melanda desanya, sehingga harus mencari air bersih dengan menempuh jarak yang jauh untuk kebutuhan sehari-hari.

    “Terima kasih banget ini ada bantuan air bersih dari rekan-rekan Squad Nusantara tentunya sangat membantu kami warga yang lagi susah cari air,” tuturnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top