• Berita Terkini

    Selasa, 10 September 2024

    "Macan Pantai Selatan" Sukses Raih 10 Emas di Kejurprov Lemkari Jawa Tengah 2024


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pengurus Kabupaten Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) kembali mengikuti kejuaraan serupa di Kota Surakarta. Ini setelah sukses mengikuti Kejuaraan Provinsi Karate Lemkari Jawa Tengah di Kabupaten Blora dan Kabupatan Wonosobo tahun 2022-2023. 

    Team Macan Pantai Selatan Kebumen, berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan, dalam Kejurprov Lemkari Jawa Tengah 2024, yang digelar di GOR FKOR UNS, Sabtu-Minggu (7-8/9).

    Macan Pantai Selatan Kebumen berhasil membawa pulang 10 emas, 20 perak dan 33 perunggu. Team Lemkari Kebumen menurunkan 45 atlet yang terdiri dari 65 nomer kelas yang dipertandingkan. 

    Pelatih Kepala Eko Supardi SPd didampingi Staf Pelatih dan Official menyatakan cukup puas dengan hasil yang diperoleh para atlet. Kedepan, lanjut Eko, pihaknya akan terus berusaha lebih baik lagi untuk hasil yang lebih maksimal lagi.

    Ini bukanlah hasil yang mudah didapatkan para atlet. Hasil ini memerlukan proses latihan, pengorbanan yang tidak gampang dan mudah,  kata Eko pemegang DAN V Sabuk Hitam yang sekaligus sebagai Sekretaris Umum Lemkari Jawa Tengah ini.

      "Kejuaraan ini juga sebagai wadah dari hasil latihan kami selama setahun" imbuh Tatar Wiji, Manager Team Lemkari Kebumen.

    Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua Pengprov Lemkari Jawab Tengah dan Piala Tetap ini ikuti oleh 24 Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah. 

    Dengan jumlah peserta sebanyak 773 Karateka dan kelas yang dipertandingkan sejumlah 1035 kelas baik Kata maupun Kumite, dalam kelompok kategori pra usia dini sampai dengan Veteran Master. 

    Pertandingan dipimpin oleh wasit/juri dari Lemkari Jateng sebanyak 46 dan 8 wasit/juri dari perguruan lain yang mendapatkan surat tugas dari Forki Jateng. 

    Ketua Panitia, yang juga merupakan Kepala BKPSDM Kota Surakarta, Sensei Dwi Ariyatno, mengatakan merasa terhormat Kota Surakarta menjadi tuan rumah ajang Kejurprov Tahun 2024.

    Kegiatan Opening Ceremony dihadir oleh Forkompinda Kota Surakarta dan dibuka oleh Walikota Kota Surakarta Drs. Teguh Prakosa. 

    Kejuaraan tersebut juga dihadiri oleh ketua Forki kota Surakarta beserta Ketua Perguruan Karate yang ada di kota Surakarta, selain itu hadir pula  penasehat dan sesepuh karate Lemkari  Jawa Tengah. 

    Kejuaraan ini ditutup oleh Ketua Pengprov Lemkari Jawa Tengah Sensei Willy Budiyanto SH MH yang juga selaku Kasat Narkoba Polresta Banyumas. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top