• Berita Terkini

    Kamis, 19 September 2024

    Pamit ke Sawah, Rasam Ditemukan Meninggal


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Berpamitan hendak pergi ke sawah, Rasam Tamiarjo (75), warga Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo ditemukan tak bernyawa Rabu malam (18/9). Jenasah korban ditemukan di lokasi perawahan Desa Sidomukti dengan dengan posisi tekurap.


    "Hasil pemeriksaan medis, kurang lebih korban telah meninggal 7 jam, saat keluarga menemukan. Selanjutnya jenazah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," ujar Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Polres Aiptu Nanang Faulatun, Kamis (19/9)


    Aiptu Nanang menjelaskan, peristiwa bermula sekira pukul 10.00 WIB, pada hari Rabu (18/9) korban pergi dari rumah. Keterangan keluarga, perginya korban biasanya untuk melihat sawah. 

    Kebiasaan sebelumnya, korban pulang dari sawah sebelum hari petang. Namun pada hari itu korban tak terlihat masuk ke rumah sehingga membuat keluarga cemas dan mencari ke sejumlah sudut sawah dengan harapan bisa segera menemukan korban. 

    Tak berselang lama kemudian, sekira pukul 21.00 WIB, korban ditemukan di lokasi perawahan Desa Sidomukti dengan dengan posisi tekurap.  Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Adimulyo diduga kuat meninggal bukan karena tindak pidana. 

    "Keterangan ini diperkuat dari hasil pemeriksaan medis oleh Puskesmas Adimulyo. Korban diduga kuat meninggal karena sakit. Jadi bukan karena penganiayaan," jelas Aiptu Nanang


    "Selanjutnya jenazah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," imbuh  Aiptu Nanang. 

    Dari peristiwa itu, lanjut Aiptu Nanang, pihak keluarga telah menerima jika korban meninggal karena sakit, sehingga bisa segera dimakamkan.(*) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top