• Berita Terkini

    Kamis, 26 September 2024

    Pjs Bupati Kebumen Pilih Tinggal di Rumdin Wakil Bupati

     

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-.Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jateng Boedyo Dharmawan telah berada di Kebumen untuk melaksanakan tugasnya sebagai sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kebumen selama dua bulan. 


    Selama di Kebumen, Boedyo Dharmawan bakal tinggal di rumah dinas (rumdin) wakil bupati. 


    Boedyo mengungkap keputusannya tinggal di rumdin wakil bupati menimbulkan pertanyaan di public. Ia menjelaskan, tidak tinggal di rumah dinas bupati di Pendopo Kabumian lantaran kediaman bupati itu tengah dalam proses pembangunan. 


    "Gini kebetulan di Pendopo sedang dilakukan renovasi. Dan tentu saja tidak memungkinkan untuk ditinggali. Dan kami diberikan pelayanan terbaik dari Pemerintah Kabupaten, yaitu di rumah dinas wakil bupati," ujar Boedyo di Trio Mal, Kamis 26 September 2024. 


    Menurutnya, rumah dinas wakil bupati sudah sangat baik, dan repesentatif. Ia bahkan khawatir terlalu nyaman di sana hingga membuat dirinya betah untuk tinggal lebih lama dari masa tugasnya. 


    "Saya khawatir malah kebetahan. Bisa tinggal di sini lebih dari dua bulan. Tempatnya nyaman, repesentatif. Terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten atas fasilitas yang diberikan," ucapnya. 


    Diketahui selama masa kampanye, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih wajib melaksanakan cuti tidak boleh menggunakan fasilitas jabatan, terhitung mulai 25 September-23 November 2024. 


    Hal ini telah diatur sebagaimana tertuang dalam Permendagri Nomor 74 Tahun 2016. Kendati begitu, bupati dan wakil bupati selama cuti akan tetap menerima gaji pokok serta tunjangan.


    Sementara itu, Bupati Arif menyampaikan bahwa selama masa cuti, ia akan berada di kediaman orang tuanya di Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. "Karena tidak memiliki rumah di sini, saya akan tinggal bersama orang tua," ungkapnya. Sedangkan Ristawati Purwaningsih memilih untuk tinggal di rumah pribadinya di Desa Semanding, Kecamatan Gombong. "Kalau saya balik ke Semanding Gombong," ucapnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top