• Berita Terkini

    Selasa, 17 September 2024

    SMK Ma'arif 6 Ayah Surati Polsek, Ada Apa?


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Hal menarik dilakukan SMK Maarif 6 Ayah. Pihak sekolah,  secara tertulis, mengucapkan terima kasih melalui surat kepada Polsek Ayah


    Surat ini berisikan ungkapan terimakasih karena dua personel Polsek Ayah Polres Kebumen selalu melakukan pengaturan pagi sehingga membantu pihak sekolah dan masyarakat saat akan menyebrang jalan.

    Surat yang ditandatangani oleh Agus Priyanto selaku Kepala Sekolah Ma'arif 6 Ayah, mengungkapkan hadirnya dua personel polisi setiap pagi sangat membantu warga sekitar terutama yang melintas di depan sekolah. 

    "Kami menyampaikan terima kasih atas pelayanan pengamanan lalu lintas 2 personil Polsek Ayah di jalan raya depan SMK Ma'arif 6 Ayah setiap pagi hari. Berkat pengamanan tersebut peserta didik, guru, karyawan dan masyarakat umum terbantu ketika melalui lokasi jalan depan SMK Ma'arif 6 Ayah," kata kutipan surat yang diterima Polres Kebumen pada hari Jumat 13 Sepetember 2024.

    Selanjutnya Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Plt Kasihumas Aiptu Nanang Faulatun mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Kebumen diimbau untuk tetap tertib berlalu-lintas, meski telah ditempatkan personel.  

    Hal ini mengingat arus lalu-lintas mengalami peningkatan terutama saat pagi hari, saat masyarakat akan memulai aktivitas.  Seluruh personel Polres Kebumen pada pagi hari digelar di penggal jalan, melayani masysrakat melakukan penegakan pengaturan lalu-lintas terutama di titik rawan macet serta rawan kecelakaan. 

    "Meski telah kita tempatkan personel di sejumlah titik, namun kami tetap mengimbau agar masysrakat selalu tertib berlalu-lintas. Karena kecelakaan lalu-lintas pada dasarnya selalu dimulai dari sebuah pelanggaran," jelas Aiptu Nanang, Selasa 17 September 2024.

    Melalui pengaturan lalu-lintas pagi yang dilakukan personel, Aiptu Nanang berharap masyarakat bisa lebih terbantu. Selanjutnya, untuk menekan kecelakaan, melalui Satlantas Polres Kebumen pengunjung pasar Mertokondo Kebumen juga menjadi sasaran Dikmas Lantas.

    Melalui Dikmas Lantas atau pendidikan masyarakat lalu-lintas, masyarakat diajak patuh terhadap Undang-Undang Lalu-lintas mulai dari diri sendiri. 

    Personel Satlantas melalui kegiatan itu membagikan sejumlah pamflet atau selebaran yang berisi informasi, edukasi, atau ajakan tertib berlalu-lintas.   "Semoga Kebumen benar-benar bisa mewujudkan zero acident, serta masyarakat lebih patuh terhadap Undang-Undang Lalu-lintas," pungkasnya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top