• Berita Terkini

    Rabu, 09 Oktober 2024

    Dua Murid SMK Dapat Penghargaan dari Kapolres Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Masih ingat dua siswa SMK Ma'arif 1 Kebumen yang berhasil membantu mengembalikan paket yang terjatuh ke jalan kepada pemiliknya? Atas kebaikan hatinya tersebut, keduanya mendapat apresiasi dari Polres Kebumen


    Sebagai bentuk apresiasi, Kapolres Kebumen AKBP Recky memberikan pengargaan kepada Rahmat Nur Taufik (16) dan Aris Munandar (16), dua siswa yang baik hati tersebut


    Reward diberikan Kapolres melalui Kapolsek Buluspesantren Iptu Walali Saebani kepada Rahmat Nur Taufik dan Aris Munandar saat berada di Sekolah SMK Ma'arif 1 Kebumen. 

    Tepuk tangan riuh mengiringi kedua murid tersebut saat Iptu Walali Saebani menyerahkan bingkisan serta piagam penghargaan di hadapan para murid lainnya di ruang multimedia. 

    "Hari ini kami memberikan reward kepada dua peserta didik SMK Ma'arif 1 Kebumen karena dedikasinya. Dari reward yang diberikan diharapkan akan banyak murid yang mencontoh sikap kepedulian tersebut," jelas Iptu Walali Saebani didampingi Kepala SMK Ma'arif 1 Kebumen Subkhan. 

    Pemberian reward sengaja diberikan dihadapkan ratusan murid, serta dewan guru dan karyawan agar bisa menjadi tauladan ke depannya.

    Dari kegiatan itu, Iptu Walali Saebani berharap ke depan murid SMK Ma'arif 1 Kebumen bisa menjadi mitra kepolisian. Sehingga akan banyak lagi murid yang memiliki sifat peduli sesama. 

    Kepala SMK Ma'arif 1 Kebumen Subkhan mengapresiasi langkah Polres Kebumen yang memberikan reward kepada dua peserta didiknya.

    Ia juga optimis dengan pola didik yang diterapkan SMK Ma'arif 1 Kebumen, ketika murid di luar lingkungan sekolah tetap akan mencerminkan murid yang berakhlak.

    "Mungkin saat kejadian banyak orang yang melihat paket tersebut jatuh di jalan. Namun ternyata yang memiliki empati, kejujuran, dan kepedulian adalah murid kita. Sehingga paket yang jatuh dan diserahkan ke kepolisian, bisa kembali ke pemiliknya," ungkap Subkhan di hadapan para muridnya. 

    Ia pun secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Kebumen karena reward yang diberikan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan warga dengan kepolisian di Kebumen. 

    Sebelumnya diberitakan dua murid SMK mengamankan paket yang berisi fitting pipa pvc, yang jatuh dari truk di Jalan Raya Bocor, tepatnya pesawahan antara Desa Tambakrejo - Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, pada hari Rabu 25 September 2024 sekira pukul 12.30 WIB. 

    Setelah mengamankan paket dus tersebut, dua murid SMK datang dan melaporkan ke Polsek Buluspesantren agar paket bisa kembali kepada pemiliknya.  Dari kebaikan dua murid yang diketahui adalah peserta didik SMK Ma'arif 1 Kebumen, akhirnya paket dapat segera kembali ke pemiliknya. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top