• Berita Terkini

    Jumat, 18 Oktober 2024

    Kades Kebumen Sepakat Dukung Pilkada Damai

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 200 Kepala Desa Se-Kabupaten Kebumen menggelar silaturahmi dan doa bersama untuk mendukung Pilkada agar berlangsung damai, aman dan lancar. Silaturahmi sendiri berlangsung di Aula Mexolie Hotel Kebumen Rabu sore, (16/10).

    Acara dihadiri oleh Ketua Paguyuban Kepala Desa Jawa Tengah (PKD) dan juga Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Kebumen, serta seluruh pengurus PKD Kabupaten Kebumen.

    Ketua PKD Jawa Tengah Siti Musarokhah Saat ditemui oleh wartawan mengatakan, Kepala desa adalah jabatan politik yang dipilih langsung oleh masyarakat. Dimana Kepala Desa bisa mengajak warganya untuk menjaga kedamaian pada Pilkada Serentak 2024.

    Meskipun berbeda pandangan politik, menurutnya tak jadi soal, karena semua untuk kepentingan bersama dan kemajuan bersama. Pihaknya juga berharap agar pemilihan Kepala daerah pada 27 November mendatang, benar-benar bisa menghasilkan pemimpin yang membawa kesejahteraan bagi desa khususnya untuk masyarakatnya.

    Ini kegiatannya adalah sosialisasi dan konsolidasi untuk PKD yang ada di Kebumen, untuk Pilkada damai tentunya. Acaranya kita sampaikan program programnya dari PKD, salah satunya kita sebagai kepala desa harus kompak harus bersama untuk menjalankan program program dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,  ucapnya.

    Sementara itu Ketua PKD Kabupaten Kebumen Suramin menyampaikan kegiatan tersebut untuk mendukung Pilkada supaya berlangsung damai, aman tanpa adanya kericuhan akibat beda pilihan politik. Ia juga mengajak Kepala Desa Lainnya di Kabupaten Kebumen agar senantiasa mengajak warganya agar tetap menjaga kondusifitas pada Pilkada serentak 2024.

    Pada sore hari ini kita PKD Kabupaten Kebumen telah mengadakan kegiatan silaturahmi dan doa bersama yang tujuannya untuk kekompakan keguyuban khususnya bagi kepala desa yang ada di Kebumen,  kata Suramin.

    Suramin berharap para kepala desa di Kabupaten Kebumen sebagai ujung tombak untuk bisa ikut serta menciptakan pilkada damai dan menjaga keguyub rukunan masyarakat.  Harapan kami selaku koordinator Kabupaten Kebumen, pilkada ini bisa lancar bisa kondusif antar sesama kepala desa tetap kompak, tetap guyub rukun itu harapan kami selaku koordinator Kabupaten Kebumen, yang utama adalah kepala desa adalah ujung tombak di wilayah desa masing-masing,  ungkapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top