• Berita Terkini

    Minggu, 13 Oktober 2024

    MUI dan Ulama Kebumen Deklarasi Pilkada Damai


    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)-  Seruan untuk mewujudkan Pilkada 2024 berlangsung damai terus digaungkan. Terbaru, MUI dan Tokoh Agama Kabupaten Kebumen, menggelar deklarasi di Rupatama Gedung Tribrata Polres Kebumen, Jumat (11/10)


    Sejumlah tokoh hadir pada kegiatan yang diinisiasi Polres Kebumen tersebut. Tampak kemarin,  Ketua MUI Kebumen Kyai Nursodik, serta para kyai di seluruh Kebumen. Hadir juga, Wakapolres Kebumen Kompol Muhammad Nurkholis serta jajaran PJU Polres Kebumen


    Kompol Muhammad Nurkholis Dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan silaturahmi perlu dilakukan untuk menyamakan persepsi antara kepolisian dengan para ulama di Kebumen. 

    Karena suksesnya Pilkada Kebumen merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tugas kepolisian, tetapi semua unsur bahkan elemen masyarakat serta para ulama juga wajib ikut menjaga dinginnya suhu politik untuk mewujudkan suksesnya pesta demokrasi yang sehat. 

    "Polres Kebumen pagi ini menggandeng para ulama untuk mewujudkan Pilkada yang bermartabat. Sehingga kegiatannya silaturahmi yang kita laksanakan hari ini diharapkan sebagai langkah awal menciptakan iklim sejuk pada tahapan Pilkada yang tengah berjalan," ungkap Kompol Muhammad Nurkholis. 

    Kegiatan silaturahmi dibalut dengan tanya jawab menyatukan persepsi satu sama lain. Termasuk kemiripan tugas kyai dan polisi sama-sama mengajak kepada kebaikan. 

    Ketua MUI Kebumen Kyai Nursodik mengungkapkan, ketentraman negara harus dijaga bersama. Termasuk peran ulama mengajak masyarakat patuh terhadap peraturan.

    Menurut Kompol Muhammad Nurkholis tugas kepolisian ada tiga dan hendaknya tersuport oleh MUI dan tokoh agama. Yaitu pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, dan pelindung, pengayom, pelayan masyarakat.  "Saya mohon dukungan untuk tiga tugas pokok tersebut, dan tentunya mengajak MUI dan tokoh agama bersama mensukseskan kontestasi Pilkada yang aman dan nyaman," pungkasnya. 

    Selanjutnya Ketua MUI Kyai Nursodik menambahkan, ia setuju dengan program Polres Kebumen dalam mensukseskan Pilkada bersama ulama.  Ia bersama dengan para ulama siap berkolaborasi dengan Polres Kebumen mewujudkan Pilkada Kabupaten Kebumen yang aman, damai, dan kondusif.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top