• Berita Terkini

    Kamis, 17 Oktober 2024

    Pasar Wonokriyo Gombong Terbakar


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabakaran hebat melanda  Pasar Wonokriyo Gombong Kabupaten Kebumen, Kamis (17/10/2024). 

    Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu para pedang masih beraktifitas jual beli di dalam pasar. Hingga tiba-tiba kepulan asap datang dari bagian tengah Pasar Wonokriyo di sisi barat hingga membakar hangus ratusan los di dalamnya.

    "Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, saya sedang berjualan melayani pelanggan  tiba-tiba ada kepulan asap dari dalam dan nggak butuh waktu lama api menyala besar," kata Aris salah satu pedagang sekaligus pemilik Toko Handoyo Gombong kepada media di lokasi kejadian.


    Aris menceritakan, melihat asap dan api menyala besar ia seketika bersama rekannya melaporkan kepada Pemadam Kebakaran Pos Gombong bahwa terjadi kebakaran di Pasar Wonokriyo. "Melihat api membesar saya sama teman langsung lapor Pemadam Kebakaran," bebernya.

    Api kian membesar suasana pasar sore itu tampak kacau para pedagang berhamburan menyelamatkan barang dagangannya.  Puluhan unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan baik dari Kabupaten Kebumen hingga bala bantuan dari kabupaten tetangga seperti, Kabupaten Purworejo, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga dan Wonosobo.


    "Ada puluhan unit damkar, dan juga armada tanki air, bala bantuan juga datang dari kabupaten tetangga," kata Mario salah satu petugas Damkar Kebumen di lokasi kejadian.

    Hingga pukul 18.30 WIB, kondisi api masih menyala di bagian tengah pasar. Para pedagang juga masih hiruk pikuk mengevakuasi daganganya. Sejumlah personil kepolisian, TNI, Satpol PP dan para pejabat Pemkab Kebumen juga datang ke lokasi kejadian. 

    Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan total kerusakannya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top